Smart Computing

Acer Predator Helios 300 Diresmikan, Bertenaga Prosesor Intel Generasi 11

Jakarta, Selular.ID – Acer meluncurkan laptop gaming baru yang dijuluki Acer Predator Helios 300. Laptop gaming baru ini pertama kali diluncurkan di India dan sudah menggunakan prosesor Intel generasi ke-11.

Dari segi desain, laptop ini memiliki ketebalan 22,9mm dan bobot 2,3 kg. Predator Helios mengusung layar berjenis IPS yang sudah mendukung kecepatan refresh rate mencapai 240Hz. Layarnya juga menawarkan respon time hingga 3ms.

Dari sektor dapur pacunya, Acer mengandalkan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11. Ditopang juga dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 30 series, dan RAM DDR4 hingga 32 GB. Agar kinerjanya tetap stabil, Acer menggunakan kipas 3D AeroBlade generasi keempat.

Baca juga :  Lenovo G27e-20 dan Lenovo G24e-20, Monitor Gaming dengan Layar Bersertifikat Eyesafe

Kartu grafis RTX 30 series sudah siap dengan teknologi Ray Tracing. Ini berarti laptip sudah sanggup untuk menjalankan berbagai judul game AAA terbaru yang mendukung Ray Tracing.

Konsumen nantinya dapat memilih antara varian karti grafis RTX 3060 atau RTX 3070. Bisa dibilang ini merupakan laptop gaming yang dibekali dengan kartu grafis terbaik saat ini, dan pastinya jadi pilihan yang sangat menarik.

Beralih ke bagian keyboard, Acer memberikan custom keyboard RGB dengan jenis huruf dan tombol WASD tembus pandang. Keyboard ini dilengkapi dengan dua tombol Turbo dan PredatorSense, yang bekerja sebagai shortcut untuk fitur eksklusif dari Acer.

Untuk konektivitasnya, terdapat dukungan port HDMI 2.0, port miniDP dan port USB 3.2 Hadir juga duungan kontrol Ethernet Killer E2600 dan Acer Control Center versi 2.0.

Baca juga :  Rumor: Samsung Garap Laptop Layar Lipat Pertamanya!

Laptop baru dari Acer ini dijual di India dengan harga 119.999 Rupee atau setara dengan Rp 23 jutaan. Acer Predator Helios 300 akan dijual melalui channel penjualan Acer baik offline dan juga online.

Namun, ketersediaannya masih dipertanyakan. Hal ini disebabkan ada peningkatan kasus Covid-19 baru-baru ini melanda di seluruh India. Karena kebijakan lockdown yang diterapkan, ada kemungkinan perusahaan akan menghadapi masalah pasokan.

About the author

Redaksi