Beranda Apps 5 Aplikasi Hindari Smartphone Lemot Saat Main Game

5 Aplikasi Hindari Smartphone Lemot Saat Main Game

-

Jakarta, Selular.ID – Bermain game mobile memang membutuhkan speksifikasi smartphone yang mumpuni, seperti kecepatan prosesor yang mumpuni. Semakin tinggi kecepatan CPU, maka waktu memproses data lebih cepat sehingga tidak mengakibatkan lag. Selain itu, dibutuhkan juga GPU yang andal untuk mengolah grafis agar gambar bisa bergerak dengan halus tanpa patah-patah.

Jika CPU dan GPU tidak memenuhi persyaratan sistem game, maka waktu proses menjadi lelet dan terjadi lag saat menjalankan game.Namun hal itu bisa disiasati dengan mencoba menggunakan aplikasi yang bisa diuduh di Google Play Store.

Berikut aplikasi yang bisa mengurangi lemot saat bermain game di smartphone:

Cleaner for Android
Aplikasi Ini dapat menghapus cache, meningkatkan RAM, dan menjalankan secara berkala tanpa campur tangan pengguna jika tidak suka melakukannya secara manual setiap saat. Fitur penghemat baterai Systweak dapat menutup aplikasi latar belakang yang tidak digunakan dan juga menampilkan suhu perangkat.

Aplikasi pembersih ini dilengkapi dengan manajer aplikasi yang dapat menampilkan aplikasi yang tidak lagi digunakan, dan dapat melihat dan menghapus file tersembunyi di perangkat Juga dapat mengambil cadangan dan berbagi file dari aplikasi. Selain itu, pembersih Android memiliki fitur penghapus sampah, penghapus file duplikat, hibernator aplikasi, dan lainya untuk memaksimalkan perangkat.

One Tap Advanced Speed Booster
Ini adalah aplikasi untuk mempercepat koneksi internet yang merangkap tugas sebagai apk manajemen game. One Tap Advanced Speed Booster diklaim sebagai solusi terbaik untuk para gamers yang selalu dibuat kesal dengan masalah lag dan FPS Drop.

Aplikasi ini dapat dengan mudah meningkatkan kinerja CPU dan RAM di smartphone kamu sehingga game apapun yang kamu mainkan semuanya akan berjalan dengan mulus tanpa hambatan. Lebih lanjut, One Tap Advanced Speed Booster juga telah dilengkapi fitur GFX Tool yang dapat disesuaikan untuk mengoptimalkan kinerja GPU, bahkan bisa meng-unlock grafis smooth-extreme di game PUBG Mobile.

Dr Booster
Dr Booster dapat membebaskan RAM dan mempercepat kinerja game.Tak hanya game, aplikasi ini juga dapat mengoptimalkan kinerja dari aplikasi lain seperti sosial media, chatting, belanja online dan lain sebagainya.

Booster dilengkapi fitur Smart Booster yang secara otomatis akan menutup semua aplikasi yang berjalan dilatar belakang secara real time dan membebaskan RAM smartphone saat sedang digunakan untuk menjalankan aplikasi game.

8 Speeder
Aplikasi mempercepat game ini bisa diunduh pada website toraccino.id dengan gratis dan bisa dilihat panduan cara menggunakannya. Sistem yang bekerja di dalamnya bisa memicu jalannya permainan menjadi lebih cepat lagi.

Bahkan, pengguna aplikasi itu bisa secara manual mengelola kecepatan yang diinginkan pada permainan yang dituju. Dengan hal tersebut, maka sesi yang dijalankan akan lebih mudah untuk mendapatkan poin kemenangan.

Game Booster 4x Faster Free
Dengan ukuran hanya sebesar 6.6 MB, Game Booster 4x Faster Free sanggup untuk mempercepat kinerja smartphone hingga 40% dari biasanya.Aplikasi yang dikembangkan oleh developer G19 Mobile ini dapat mengurangi beban CPU dan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang secara otomatis.

Selain itu, Game Booster 4x Faster Free memiliki kemampuan menangkap sinyal yang bagus sehingga ping (Packet Internet Gopher) hp kamu akan stabil di bawah 30.

Artikel Terbaru