Beranda Devices Tablet Samsung Galaxy Tab S6 Lite Terima Pembaruan Android 11 Dengan One UI...

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Terima Pembaruan Android 11 Dengan One UI 3.1

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy Tab S6 Lite akhirnya mendapat giliran untuk pembaruan Android 11 dengan One UI 3.1, setelah sebelumnya hanya menjalankan OS Android 10 sejak awal rilis pada tahun 2020 silam. Untuk saat ini, pembaruan Android 11 tablet hanya tersedia di Prancis, dan baru tersedia untuk model LTE. Bersamaan dengan versi Android baru, pembaruan juga menghadirkan pembaruan keamanan 1 Maret serta fitur-fitur seperti Samsung DeX. Bagi yang belum tau, Samsung DeX merupakan platform perangkat lunak guna menjadikan smartphone ataupun tablet menjadi mesin komputasi desktop.

Sesuai laporan yang dikutip dari SamMobile, model LTE dari Samsung Galaxy Tab S6 Lite menerima pembaruan dengan nomor build P615XXU4CUBB di Prancis. Pembaruan memiliki rentan waktu dua bulan lebih cepat dari yang dijadwalkan. Guna memeriksa apakah tablet pengguna telah menerima pembaruan, cukup memeriksanya dengan cara yang pertama yaitu membuka pengaturan, kemudian ke halaman pembaruan perangkat lunak, setelah itu klik unduh dan instal. Varian Galaxy Tab S6 LTE juga dilaporkan telah menerima pembaruan dengan nomor build T865XXU4CUB7 di Jerman, dan juga berisi patch keamanan Maret 2021.

Baca juga: Ditenagai Baterai 6.000mAh, Samsung Galaxy M12 Mendarat Di India

Tablet ini sebelumnya dirilis pada Agustus 2019 dan langsung meluncur di India. Pada versi 2019, guna menghubungkan ke layar diperlukan kabel terlebih dahulu. Berkat peluncuran Galaxy Note 20 pada tahun lalu, akhirnya bergulir menjadi nirkabel. Bagaimanapun, hal ini membuat pengguna bekerja di layar yang lebih besar dengan UI yang terasa seperti desktop.

Sekedar mengingatkan, Samsung Galaxy Tab S6 Lite yang diluncurkan pada tahun 2020 silam menyajikan chipset Exynos 9611 di bawah standar. Oleh karenanya, kinerja DeX mungkin akan sedikit terhambat. Belum pasti kapan pembaruan bakal mulai diluncurkan ke lebih banyak wilayah dan juga diperluas ke model Wi-Fi Galaxy Tab S6 Lite. Kita pantau saja update terbarunya.

Tonton juga video dibawah ini:

Artikel Terbaru