Beranda Smartphone Samsung Galaxy A70 Terima Pembaruan Android 11 Dengan One UI 3.1

Samsung Galaxy A70 Terima Pembaruan Android 11 Dengan One UI 3.1

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung akhir-akhir ini terus melakukan pembaruan Android 11 ke jajaran smartphone buatannya. Kini, salah satu series ponsel dari Samsung yang mendapat giliran untuk pembaruan Android 11 adalah Samsung Galaxy A70.

Ponsel cerdas Samsung yang merupakan salah satu smartphone terlaris di tahun 2019 silam ini, sekarang sedang diperbarui dengan versi terbaru Android dan Samsung One UI (3.1), dengan versi firmware A705FNXXU5DUC6. Tetapi, pembaruan tersebut saat ini baru tersedia di Ukraina dan kemungkinan bakal meluas ke lebih banyak negara dalam beberapa hari mendatang. Seperti yang dilaporkan oleh SamMobile, pada Rabu (17/3/2021).

Pembaruan juga termasuk pada patch keamanan Maret 2021, yang dirinci oleh Samsung pada awal bulan. Hal ini bisa mengatasi beberapa kerentanan yang mempengaruhi chipset Exynos 990. Kendati begitu, ini tak menyangkut pemilik Galaxy A70 serta kerentanan lain yang ditemukan dalam perangkat lunak Google sendiri.

Baca juga: Samsung Galaxy A52, A52 5G, dan A72 Debut Global

Hadir setelah One UI 2.5, pembaruan firmware terbaru untuk Galaxy A70 merupakan lompatan yang cukup besar dari versi sebelumnya. Sebab, salah satu perubahan terbesar terletak pada antarmuka pengguna yang dikerjakan ulang dengan penekanan pada kemudahan akses dan keterbacaan.

Pembaruan One UI 3.1 pada Samsung Galaxy A70 ini juga membawa bobot sekitar 1,9GB. Bagi pengguna Galaxy A70 yang tinggal di wilayah tersebut, guna memeriksa apakah unit mereka telah mendapat pembaruan OTA, cukup dengan menuju ke pengaturan, kemudian ke pembaruan perangkat lunak, lalu ketuk unduh dan instal. Pelanggan di wilayah lain pun juga dapat melakukan hal yang sama karena mereka juga diharapkan mendapatkan pembaruan dalam beberapa hari mendatang.

Tonton juga video dibawah ini:

Artikel Terbaru