Beranda Smartphone LG V60 ThinQ 5G Bakal Terima Pembaruan Android 11

LG V60 ThinQ 5G Bakal Terima Pembaruan Android 11

-

Jakarta, Selular.ID – Meski bisnis smartphone untuk LG sedang dilanda goncangan, hal tersebut tak membuat perusahaan mengabaikan ponsel lawas nya. Perusahaan masih bekerja untuk memastikan model lama bakal menerima pembaruan Android terbaru. Seperti contohnya ponsel seri V terakhir perusahaan, yakni LG V60 ThinQ 5G.

Setelah menerima pembaruan Android 11 di AS pada bulan lalu, perusahaan baru saja mengumumkan bahwa smartphone LG V60 ThinQ 5G akan menerima pembaruan Android 11 di Kanada pada 31 maret 2021.

Tanggal tersebut secara resmi dikonfirmasi oleh operator asal Kanada yang biasa disebut Telus.

Perlu dicatat, bahwa tak semua unit yang terkunci ke jaringan Telus akan mendapatkan Android 11 pada lusa. Perlu beberapa minggu sebelum semua unit menerima pembaruan yang sama. Jadi, pembaruan akan mengikuti jadwal bertahap yang tidak jelas saat ini.

Pembaruan firmware baru menghadirkan seluruh rangkaian perangkat Android 11. Daftar tersebut mencakup riwayat pemberitahuan, pemberitahuan yang diubah, kontrol media baru, gelembung obrolan, izin satu kali, dan banyak lagi.

Banyak yang mengharapkan agar LG menyertakan serangkaian peningkatannya sendiri untuk LG UX-nya. Semoga, versi baru ini akan mengemas patch keamanan Android Maret 2021.

Baca juga:Laporan: LG Akan Menutup Divisi Mobile Setelah Gagal Dijual

Selain LG V60 ThinQ 5G UW, operator mengungkapkan bahwa mereka juga mulai menebar pembaruan Android 11 untuk LG Velvet, beberapa hari yang lalu.

Oleh karenanya, kemungkinan diperlukan waktu beberapa hari guna menjangkau semua unit yang memenuhi syarat. Jika pengguna belum menerima perintah pembaruan, pengguna dapat mencoba memeriksanya secara manual di menu setelan perangkat pengguna.

Sekedar mengingatkan, LG V60 ThinQ 5G UW mencapai pasar smartphone pada Maret 2020 dengan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 865. Perangkat ini memamerkan layar P-OLED 6,8 inci dengan resolusi FHD+, dukungan HDR10+, dan Gorilla Glass 5.

Handset ini memiliki pengaturan kamera ganda dengan kamera 64MP dan ultrawide 13MP, lubang ketiga adalah untuk ToF 3D 0,3MP sensor. Perangkat ini dirilis dengan Android 10 dan LG UX yang berjalan di atasnya, serta ditenagai dengan baterai 5.000mAh.

Artikel Terbaru