Beranda Devices iPad Pro Bakal Hadir April 2021, Ditopang Chipset Setara M1

iPad Pro Bakal Hadir April 2021, Ditopang Chipset Setara M1

-

Jakarta, Selular.ID – iPad Pro menjadi produk yang akan dirilis Apple tahun ini. Kabar sebelumnya menyebutkan iPad Pro dirilis lebih cepat dari perkiraan. iPad Pro 2021 awalnya diharapkan dirilis berkisar Januari atau paling lambat Maret. Dan menurut laporan terbaru Bloomberg, tablet tersebut akan diperkenalkan dalam event yang digelar April 2021.

Informasi terkait kehadiran iPad Pro selain waktu pelucuran kembali berhembus, disebutkan Tablet Apple iPad Pro 2021 diprediksi menggunakan teknologi layar yang berbeda dari perangkat generasi sebelumnya. Selain itu, iPad Pro 2021 kabarnya menggunakan prosesor sekelas A14x yang setara dengan prosesor M1. Prosesor Apple A14x merupakan salah satu prosesor powerful yang berhasil dikembangkan oleh Apple.

Tidak hanya itu, iPad Pro anyar ini disebut-sebut akan menggunakan konektor Thunderbolt. Berbeda dari lini iPad Pro saat ini yang masih menggunakan port USB Type-C.
Kehadiran konektor Thunderbolt ini disebut bakal menghadirkan pengalaman konektivitas yang lebih baik, termasuk untuk monitor eksternal, hard drive, dan peripheral lain.

Baca Juga:iPad Pro 2021 Bakal Pakai Prosesor Setara M1

Tidak hanya iPad Pro generasi terbaru, laporan tersebut juga menyebut ada kemungkinan Apple akan memperkenalkan iPad Air yang bakal memiliki bezel layar lebih tipis.
Namun, rumor lain juga menyebut Apple akan memamerkan layar Hybrid OLED baru. Teknologi itu kemungkinan akan diimplementasikan dalam iPad model 2022. Hybrid OLED diklaim lebih tipis dari panel OLED biasa tetapi lebih kuat.

Apple resmi memperkenalkan Mac pertama mereka dengan chip Apple silicon M1 untuk komputer Mac mereka. Salah satu kelebihan dari M1 adalah adanya fitur-fitur unik yang akan hadir di Mac. Beberapa fitur unik dari Apple seperti Apple Neural Engine, Apple Image Signal Processing, Apple Secure Enclave, dan lain sebagainya akan hadir ke Mac.

 

Artikel Terbaru