Beranda Smartphone Penerus LG V60 Batal Rilis, Mengapa?    

Penerus LG V60 Batal Rilis, Mengapa?    

-

Jakarta, Selular.ID – Berdasarkan laporan terbaru menyebut, LG telah menunda hadirnya penerus V60 tanpa batas waktu yang ditentukan. Pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu seharusnya sudah memulai pengujian perangkat pintarnya  pada Febuari lalu, yaitu perangkat yang diberi kode Rainbow yang diduga sebagai LG V70 dengan membawa chipset Snapdragon 888 untuk disiapkan rilis ke pasar pada Maret 2021.

Saat ini berdasarkan laporan pula seperti dikutip dari GSMArena, Rabu (3/3). LG telah menghentikan komunikasi dengan sejumlah operator lokal untuk keperluan perangkat terbarunya itu. Dan sepertinya memang brand kawakan ini sedang dalam masa terberat mengurus bisnis smartphone-nya.

Baca juga: Konglomerat Vietnam Naksir Bisnis Smartphone LG

Ini bukan laporan pertama yang mengabarkan LG sedang terseok pada bisnis smartphonenya. Sebelumnya beredar kabar pula, LG yang diketahui sedang mengarap ponsel dengan layar gulung juga telah membatalkan ambisinya itu juga dengan batas waktu yang belum ditentukan. Dan telah menghentikan kerjasama dengan pemasok suku cadang termasuk juga BOE perusahaan teknologi, yang diemban tugas membuat tampilan dari konsep ponsel model gulung tersebut.

Kemudian seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya juga, bahwa LG diketahui sedang mencari pembeli, untuk meneruskan bisnis smartphone yang sedang berkembang tersebut. Dan berdasarkan laporan pula cukup menarik banyak pihak untuk memperolehnya, hanya saja belum ada kabar lanjutan soal ini.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Penunjang Kerja Terjangkau Di 2021

Kejadian itu juga menegaskan kembali bagaimana masa depan bisnis smartphone LG, yang sebelumnya telah mempertimbangkan untuk menjual divisi seluler atau bahkan menutupnya. Sekedar informasi juga, divisi selular LG dilaporkan telah merugi sejak Q2 2015, dan meraup total kerugian hingga $ 4,5 miliar. Jebolnya kantong bisnis selular LG juga berlanjut meskipun banyak upaya untuk membalikkan keadaan dengan proyek-proyek yang terhitung cukup berani seperti LG Wing.

Artikel Terbaru