Beranda Smartphone Oppo A94 Siap Meluncur, Intip Spesifikasinya!

Oppo A94 Siap Meluncur, Intip Spesifikasinya!

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo sebelumnya telah mengumumkan A93 Oktober lalu dengan Helio P95 SoC dan layar AMOLED 6,43. Dan kini perusahaan teknologi asal China itu mengungumkan akan kembali merilis versi lanjutanya yaitu A94.

Smartphone ini dikabarkan akan ditenagai oleh chip Helio P95 SoC dan mengemas layar 6,43 FullHD + AMOLED, percis seperti pendahulunya. Hanya saja sudah menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11. Dibekali juga RAM 8GB dan penyimpanan 128GB yang bisa ditambah kembali luas ruang penyimpananya melalui slot kartu microSD.

Baca juga: Respon Tokopedia Soal Isu Predatory Pricing: Sudah Waktunya Menjunjung Tinggi Produk Indonesia  

Kemudian untuk sisi fotografi, Oppo A94 dibekali lima kamera yang sejauh ini belum terungkap secara pasti. Namun berdasarkan kabar kamera utama akan setajam 48MP yang terletak di bagian belakang dengan digabungkan dengan unit lensa lainya  yaitu ultrawide kemungkinan memiliki kamera 8MP, sedangkan makro dan monokrom memiliki kamera 2MP. Lalu pada sektor kamera selfie dibekali 32MP.

Tak sampai disitu, Oppo A94 hadir juga dengan fitur AI Color Portrait Video, Monochrome Video, dan Dual-View Video, yang umum hadir di beberapa smartphone Oppo kelas menengah terbaru. Perangkat ini juga dilengkapi AI Scene Enhancement 2.0, yang secara otomatis mengenali 20 jenis pemandangan dan meningkatkan warna dan saturasinya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone ‘Gahar’ Ramah Dikantong  

Pada sektor daya A94 ini dikemas dengan kapasitas baterai 4.310 mAh dengan pengisian daya 30W. Fitur A94 lainnya termasuk jack headphone 3.5mm, port USB-C, dan pemindai sidik jari dalam layar. Yang menarik lagi dari perangkat ini ialah  memiliki ketebalan 7.8mm dan bobot sekitar 172 gram, sehingga membuat perangkat ini sangat nyaman digengam.

Untuk harganya sendiri, A94 yang siap hadir dengan membawa dua warna, Fluid Black dan Fantastic Purple belum dibeberkan  secara resmi, namun perangakat ini diharapkan dapat dibandrol dengan harga terjangkau, kemudian sudah mendukung jaringan 5G.

 

Artikel Terbaru