Beranda News Market Update Dua Varian Baru Menandai Kemitraan OnePlus dengan Hasselblad

Dua Varian Baru Menandai Kemitraan OnePlus dengan Hasselblad

-

Jakarta, Selular.ID – OnePlus meluncurkan smartphone andalan terbarunya, OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro, menggembar-gemborkan kemampuan fotografi yang ditingkatkan setelah kemitraan eksklusif dengan spesialis kamera Hasselblad.

Pada acara peluncuran online, CEO OnePlus Pete Lau mengatakan perusahaan telah menanggapi permintaan pengguna untuk kamera yang lebih baik dan kemitraannya dengan Hasselblad yang berbasis di Swedia menandai “lompatan raksasa berikutnya dalam fotografi seluler”.

OnePlus mengumumkan kemitraan awal bulan ini, sebagai bagian dari komitmen untuk menginvestasikan $ 150 juta pada pengembangan kamera selama tiga tahun ke depan melalui kolaborasi erat dengan Hasselblad.

Sekedar diketahui, Hasselblad adalah salah satu merek kamera paling terkenal di dunia. Hasselblad Group berkantor pusat di Gothenburg dan memiliki anak perusahaan di Denmark, Jerman, Prancis, Inggris, AS, Cina, dan Jepang.

Dengan misi untuk menghasilkan sistem kamera terbaik dunia dan dengan keahlian yang diperoleh selama lebih dari 75 tahun, Hasselblad telah mendapatkan posisi terdepan di pasar global untuk peralatan fotografi profesional.

Melalui kemitraan dengan Hasselblad, OnePlus yang merupakan salah satu penguasa pasar smartphone premium, mengatakan sekarang memiliki sistem kamera paling komprehensif yang pernah ada, mengintegrasikan sensor yang lebih besar, lensa bentuk bebas, dan kemampuan tampilan yang ditingkatkan melalui fitur Kalibrasi Warna Alami Hasselblad.

OnePlus 9 Pro menampilkan kamera utama 48MP dan sudut lebar 50MP sebagai bagian dari pengaturan quad, dengan pengambilan video 8K pada 30fps atau 4K pada 120fps. Ini juga memiliki layar 6,7 inci.

Perangkat ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888, memiliki baterai 4500mAH, kemampuan pengisian nirkabel 50W, dan hadir dalam warna hijau, abu-abu dan hitam. OnePlus 9 memiliki tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP dan modul sudut lebar 50MP yang sama, dan juga didukung Snapdragon 888. Muncul dalam warna biru, hitam dan warna ungu yang disebut “kabut musim dingin”.

Muncul dengan memori 8GB dan penyimpanan 128GB seharga € 699, atau € 799 dalam format 12GB / 256GB. Harga yang ditawarkan dua varian itu masing-masing € 899 dan € 999. Selain seri 9, OnePlus juga meluncurkan OnePlus Watch, dilengkapi dengan GPS dan berbagai mode latihan. Ini fitur bodi logam dan kaca depan, dengan harga € 159.

Ben Wood, kepala analis di CCS Insight mengatakan ada “fokus tanpa henti” pada teknologi kamera di perangkat baru, yang menggarisbawahi “ini telah menjadi medan pertempuran utama bagi pembuat smartphone kelas atas”.

“Smartphone Seri 9 adalah inti dari OnePlus yang kembali memantapkan dirinya sebagai pesaing di segmen unggulan dan sangat penting untuk persepsi merek yang lebih luas,” tambah Wood.

Artikel Terbaru