Beranda Smartphone Bukan Ponsel Lipat, Ini Ponsel yang Bisa Memuai

Bukan Ponsel Lipat, Ini Ponsel yang Bisa Memuai

-

Jakarta, Selular.ID – Ponsel dengan layar lipat masih tergolong baru, tetapi Oppo mengambil pendekatan berbeda, ponsel yang bisa memuai. BBC melaporkan, produsen smartphone terbesar di China baru-baru itu memamerkan beberapa model kerja pertama dari ponsel ini dan merilis video untuk menunjukkan cara kerjanya.

Caranya, cukup gesek tombol daya, dan perangkat yang tampaknya biasa itu secara ajaib mengembang dari 6,7 inci menjadi tablet 7,4 inci. Kemudian cukup menekan telepon untuk membuatnya kembali ke bentuk normal.

Oppo saat ini sedang berupaya menambahkan opsi untuk menghentikan “ekspansi” di titik mana pun yang diinginkan pengguna, untuk mengakomodasi ukuran video atau preferensi sederhana.

Tentu saja, layar Oppo yang memuai memang menunjukkan lipatan kecil dari tempatnya menggulung ke belakang ponsel, tetapi dengan layar menyala terang, tampaknya tidak terlalu mencolok. Tidak ada goresan yang terlihat dari gerakan mekanisme. Suara dari mekanisme motor juga hampir tidak terdengar, menurut BBC.

Jika Anda tertarik, sayangnya ini masih hanya ponsel konsep dan tidak akan dijual dalam waktu dekat. Juga tidak ada kamera selfie pada perangkat ini.

Sebelumnya perusahaan lain seperti LG dan TCL telah mengumumkan akan meluncurkan teknologi semacam itu, tetapi Oppo adalah yang pertama yang benar-benar menunjukkan perangkat fungsional dalam menggunakannya, dan telah mengajukan banyak paten untuk itu.

Jadi apakah perangkat ini akan dijual ke konsumen? Kita tunggu saja.

https://www.instagram.com/p/CLowaFCDRv7/?igshid=dmpnr22e2hyl

Artikel Terbaru