Beranda Apps Mirip TikTok, Instagram Garap Stories Bergulir Vertikal

Mirip TikTok, Instagram Garap Stories Bergulir Vertikal

-

Jakarta,  Selular.ID – Instagram dikabarkan tengah mengembangkan salah satu fitur lain yang terinspirasi dari tampilan aplikasi TikTok. Fitur yang sedang digarap tersebut yaitu tampilan Stories dengan format vertikal atau “Vertical stories”.

Jika sudah dirilis, nantinya pengguna tidak lagi menggeser layar secara horizontal untuk menelusuri Stories yang mirip dengan Snapchat.

Baca juga: Uji Coba, Instagram Larang Pengguna Upload Postingan Feed Ke Story

Laporan dari GSMArena, informasi tersebut pun didapatkan oleh seorang developer aplikasi bernama Alessandro Paluzzi. Ia menemukan beberapa baris kode yang berisikan isyarat kehadiran sistem swipe vertikal di Stories.

Instagram sedang bekerja untuk menghadirkan Vertical Stories. Swipe ke atas dan ke bawah untuk mengeksplore Stories,” tulis Alessandro Paluzzi di Twitter pribadinya.

Sekedar informasi, selama ini Instagram Stories menggunakan sistem swipe horizontal ke kiri atau ke kanan yang juga terinspirasi dari Snapchat. Namun tampaknya sistem swipe vertikal yang dipakai TikTok dianggap lebih efisien dan mudah untuk dilakukan.

Baca juga: Instagram Rilis Fitur Recently Deleted

Namun jika hal tersebut benar-benar dilakukan, maka Instagram harus menerapkan sistem tersebut di fitur lainnya seperti Reels dan juga IGTV. Selain itu, banyak yang berharap bahwa fitur ini nantinya hadir secara opsional kepada para pengguna.

Juru bicara Instagram bahkan mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa fitur tersebut sedang dalam pengembangan, tetapi mengatakan bahwa ini masih merupakan prototipe awal dan belum tentu akan benar-benar diluncurkan ke publik. Kita tunggu saja kabar terbarunya.

Artikel Terbaru