Beranda Apps Google Maps Menambah Split Screen Di Street View

Google Maps Menambah Split Screen Di Street View

-

Jakarta, Selular.ID – Google meluncurkan fitur terbarunya untuk Google Maps, yaitu penambahan split screen di Street View. Fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat jalan dalam gambar nyata ini, sebelumnya juga terlihat di versi web Google Maps. Selain itu, fitur ini juga mirip dengan fitur AR Live View, dengan fitur baru ini pengguna bisa sekaligus melihat peta digital dan Street View.

Dilansir dari 9to5Google, layar split screen akan dibuka secara otomatis ketika pengguna melakukan map pin terhadap Street View yang tengah dibuka. Split screen terhadap Street View ini tentunya akan mempermudah pengguna ketika tengah mencari jalan atau bangunan tertentu, sembari mengakses rute Google Maps.

Baca juga: Google Maps Gulirkan 4 Fitur Baru

Dalam contoh yang diberikan oleh seorang user di Reddit, terlihat bagaimana fitur ini bisa diakses melalui Android dan lewat web desktop, namun sayangnya belum bisa diakses oleh iOS untuk saat ini. Untuk saat ini, fitur split screen untuk Google Street View bisa diakses dengan aplikasi versi 10.59.1, tetapi kemungkinan besar belum dirilis untuk semua pengguna untuk saat ini.

Cara menggunakan fitur ini mudah saja. Pertama, tentu saja buka aplikasi Google Map. Kemudian pilih ikon pin pada lokasi yang diinginkan. Akan muncul foto berukuran kecil di atas informasi tentang lokasi yang diinginkan.

Secara otomatis Google akan menampilkan foto lokasi dari Street View. Untuk membelah layar, pengguna bisa mengklik ikon minimize yang terdapat di pojok kanan bawah layar. Fitur split screen bisa tayang secara vertikal maupun horizontal. Juga ada tombol full screen jika pengguna lebih suka pada tampilan lawas Google Maps yang hanya menayangkan satu peta digital saja.

Artikel Terbaru