Beranda Apps Google Maps Gulirkan 4 Fitur Baru

Google Maps Gulirkan 4 Fitur Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Google Maps baru saja menggulirkan sejumlah fitur baru untuk lebih berfokus pada hubungan komunitas. Bahkan, pembaruan ini mengubah Maps menjadi platform bisnis.

Setidaknya, ada 4 fitur baru yang telah dirilis Google di penghujung tahun 2020. Fitur pertama bernama Community Feed. Melalui fitur ini, pengguna dapat mengakses ulasan, foto dan postingan terbaru oleh orang-orang yang mereka ikuti atau pakar lokal.

Selain itu, ada juga Messaging for Maps. Fitur tersebut memungkinkan perusahaan terverifikasi bisa mengirim pesan kepada pelanggan, atau sebaliknya, seperti dilansir dari CNN, Kamis (10/12).

Sementara, para pencari dapat mengajukan pertanyaan kepada pelaku bisnis. Nantinya, pesan dari pelanggan akan muncul di bagian pesan bisnis pada tab pembaruan aplikasi.

Tersedia juga fitur Performance Insights for Businesses. Alat ini akan melacak seberapa baik kinerja perusahaan, berdasarkan dari pengukuran keterlibatan pelanggan dari peta dan penelusuran.

Terakhir, ada fitur Street View Images Added by users. Ini akan memungkinkan pengguna Google Maps untuk mengirimkan gambar street view hanya dengan smartphone mereka.

Baca juga: Apple Music Hadir di Perangkat Google Assistant

Untuk mendapatkan itu, pengguna bisa merekam serangkaian gambar yang terhubung saat mereka berjalan atau bergerak. Setelah berhasil dan dipublikasikan, Google akan secara otomatis memutar, memposisikan dan menggabungkan gambar.

Artikel Terbaru