Beranda Buyer's Guide Daftar Harga dan Spesifikasi 5 Smartphone Oppo Terbaru

Daftar Harga dan Spesifikasi 5 Smartphone Oppo Terbaru

-

Jakarta, Selular.ID – Ponsel cerdas Oppo semakin gahar dalam meluncurkan produk-produk terbaiknya terlebih selama masa pandemi ini. Hal ini dikarenakan melonjaknya tingkat penggunaan smartphone yang digunakan untuk melakukan aktivitas online seperti pembelajaran jarak jauh, diskusi virtual terkait bisnis dan kerjaan kantor, membuat konten, hingga untuk kebutuhan para pelaku bisnis online.

Meski efek dari pandemi Covid-19 ini menyebabkan perekonomian menjadi goyang, hal ini tak membuat para penggemar gadget enggan membeli atau mengganti ponsel lamanya. Salah satu yang sampai saat ini masih menjadi daftar ponsel yang diidamkan yaitu Oppo. Berikut ini team selular tampilkan deretan update harga smartphone Oppo 2021 :

Untuk mempermudah pembaca dalam memilih referensi ponsel smartphone yang akan dibeli, berikut team selular rangkum spesifikasi dari 5 daftar smartphone Oppo yang termasuk di kolom tabel di atas. Mereka diantaranya yaitu :

  1. Oppo A11K
  2. Oppo A15
  3. Oppo A53
  4. Oppo Reno4 F
  5. Oppo Find X2

Berikut harga dan spesifikasi singkat lima ponsel Oppo di atas.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Oppo Yang Patut Diboyong Di 2021  

Oppo A11K

Rp1.699.000

Smartphone Rp1 jutaan

Ponsel cerdas yang melengkapi segmen entry-level pada lini seri A ini telah hadir di Indonesia sejak bulan November 2020.

Perangkat ini dilengkapi dengan baterai yang tahan lama sebesar 4230mAh yang mumpuni jika digunakan untuk streaming video hingga 17 jam secara nonstop.

Hal menarik lainnya dari smartphone ini yaitu ditopang dengan RAM 2GB + ROM 32GB, sehingga dapat menyajikan kinerja perangkat yang mulus dengan berbagai konfigurasi yang melengkapinya, seperti sensor sidik jari pada bagian belakang, facial unlock, prosesor dengan 4 inti, serta kamera belakang ganda dengan kecerdasan buatan, menjadikannya pilihan lengkap untuk pasar entry level.

Spesifikasi lain dari ponsel ini yaitu   layar yang dilengkapi teknologi perlindungan mata berjenis waterdrop 6,22 inci dengan resolusi 1520 × 720, bodi lengkung dengan rasio aspek layar 19:19, serta bobot ringan sebesar 165 gram.

Ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang sebear 13MP untuk kamera utamanya serta 2MP untuk kamera portrait. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan fitur Soloop Smart Video Editor yang dapat membantu menyunting video serta fitur Dirac Smart Sound Effects atau fitur pengoptimalan suara.

Oppo A15

Rp1.999.000

Smartphone yang dapat menunjang kebutuhan berbagai aktivitas daring ini hadir dengan layar 6.52 inci berjenis tetesan air dengan rasio layar ke perangkat sebesar 89%.

Layar HD+ beresolusi 1600 x720 pixel ini dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih dan juga tajam yang dilengkapi dengan fitur Eye Comfort Filter yang berfungsi mengurangi kelelahan mata akibat menatap layar dalam waktu lama.

Memiliki 3 kamera utama dengan mengusung sensor 13MP untuk menghasilkan foto yang tajam dan cerah, ditambah dengan kamera Makro 2MP, dan pengguna juga dapat mengambil foto dengan jarak terdekat 4cm. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 8MP yang hadir dengan fitur AI Beautification.

Oppo A15 ditopang dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 256GB, serta memiliki prosesor Mediatek Helio P35.

Ditenagai dengan baterai sebesar 4230mAH, Oppo A15 menawarkan waktu penggunaan seharian penuh tanpa isi ulang daya.

Spesifikasi lain dari Oppo A15 ini yaitu memiliki ketebalan 7.9 mm dan teknologi 3D curved body, dilengkapi dengan Rear Fingerprint Sensor dan AI Face Unlock, membawa fitur Memory Defragmentation 2.0, serta berjalan pada sistem operasi ColorOS 7.2 yang membawa fitur menarik seperti Dark Mode dan 3-finger Scolling Screenshot.

Oppo A53

Rp2.499.000

Ponsel besutan Oppo kali ini merupakan ponsel seri A menengah Oppo yang memiliki peminat yang terbilang cukup tinggi di Indonesia.

Dari segi dapur pacu, Oppo A53 ditenagai oleh chipset Snapdragon 460 dengan didukung oleh RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan slot kartu microSD hingga 256 GB. Ponsel ini ditopang dengan baterai yang berkapasitas bongsor yaitu 5000mAh dan didukung pengisian daya 18W.

Spesifikasi lainnya dari ponsel ini yaitu memiliki ketebalan 8,34mm, serta mengusung tampilan bodi lengkung 3D-curved Iridescent Wave. Selain itu, ponsel ini juga mendukung refresh rate hingga 90Hz.

Pada bagian kamera, A53 memiliki empat kamera satu terdapat di lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16MP (f/2.0). Dan sisanya, tiga kamera yang disusun secara vertikal, yang terdiri dari Kamera utama 13MP (f/2.2), kamera portrait 2MP (f/2.4), kamera makro 2MP (f/2.4).

Sedangkan pada kamera selfie, terdapat kamera sebesar 16 MP, dengan balutan teknoligi AI di dalamnya.

Sedangkan untuk perekaman video, Oppo A53 mampu merekam video hingga resolusi 1080p, penting untuk dimilki bagi Anda yang hobi merekam moment penting melalui ponsel pintar.

Bagian yang menarik, dan memang masuk sebagai kemampuan unggulan dari Oppo A53 ini ada pada bagian tampilan layar depannya, yang menggunakan model desain punch hole di sisi kiri atas untuk mengakomodir satu buah kamera 16MP ini.

Oppo Reno4 F

Rp3.999.000

Smartphone Oppo yang dijuluki ponsel nyaman serta menyandang smartphone tertipis dalam series Oppo ini memiliki ketebalan hanya 7,4mm, bobot hanya 164 gram, serta dibekali baterai 4.000mAh yang dilengkapi dengan dukungan fast charging 18W, yang akan mengisi penuh daya hanya dalam 100 menit.

Reno4 F dilengkapi layar 6,43 inci yang datang dengan layar FHD+ Super AMOLED, yang dapat menghasilkan gambar yang lebih hidup dengan piksel yang lebih terang dan lebih jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Layar ini menampilkan Mini Dual Punch-Holes dengan diameter yang lebih kecil (3.7mm) yang berarti dapat lebih banyak memberikan luar layar yang lapang dan dapat menawarkan pengalaman menonton yang lebih imersif.

Disusun persegi, pengaturan empat kamera belakang terdiri dari 48MP Main camera, 8MP Wide-Angle, dan dual lensa mono 2MP. Untuk kamera depan, ponsel ini dilengkapi dengan 16MP Main Camera serta 2MP Depth Camera.

Spesifikasi lainnya yaitu memiliki chipset AI MediaTek Helio P95, memori 8GB dan penyimpanan internal 128GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui keberadaan 3 slot kartu. Ponsel ini juga menjalankan ColorOS 7.2.

Soal kamera, ponsel ini menghadirkan Fitur AI Color Potrait yang dapat memberikan efek hitam putih pada latar belakang gambar sekaligus tetap menjaga objek orang dalam gambar tampil berwarna.

Selain itu, Reno4 F juga membawa fitur Night Flare Potrait yang menciptakan foto potret malam hari tampil lebih cerah dengan efek bokeh neon yang artistik.

Oppo Find X2

Rp11.999.000

Ponsel Oppo yang terbilang memiliki harga yang lebih mahal dari keempat smartphone Oppo yang penulis ringkas di atas ini memiliki layar 120Hz QHD Plus (3168 x 1440) dengan ukuran layar sebesar 6.7 inch yang dilengkapi panel AMOLED.

Oppo Find X2 memiliki Kamera Belakang 48 + 12 + 13MP dengan tingkat densitas piksel sebesar 513ppi dan tampilan resolusi sebesar 3168x1440pixels, serta dilengkapi dengan Kamera Depan  sebesar 32MP. Ponsel ini juga ditenagai dengan Chip  Snapdragon 865 dan menjalankan OS  Android 10 serta antarmuka ColorOS 7.1.

Spesifikasi lain dari ponsel ini yaitu memiliki memori RAM 12GB dengan media internal 256 serta ditopang dengan baterai  4.200mAh serta memiliki berat sebesar 209 gram dan dilengkapi dengan prosesor Octa Core.

Artikel Terbaru