Beranda Devices Smart Computing Asus Rilis Tiga Laptop ZenBook Terbaru

Asus Rilis Tiga Laptop ZenBook Terbaru

-

Jakarta, Selular.ID – Asus kembali menelurkan tiga laptop ZenBook terbaru yakni ZenBook Flip S UX371, ZenBook Flip 13 UX363, dan ZenBook S UX393. Ketiganya merupakan laptop premium yang dirancang khusus untuk membuat penggunanya lebih produktif.

Jika diurai dari segi kemampuan, ZenBook Flip S (UX371) merupakan laptop convertible paling premium dari ASUS saat ini dengan desain yang mewah, ringkas dan ringan. Keunggulan ZenBook Flip S (UX371) tidak hanya terletak dari desainnya yang sangat fleksibel namun juga pada bagian lainnya, salah satunya adalah pada bagian layar. ZenBook Flip S (UX371) tampil sebagai salah satu laptop dengan kualitas layar terbaik saat ini berkat penggunaan panel OLED beresolusi 4K UHD.

Baca juga: Review Lenovo Legion 7i: Laptop Gaming Powerful Dengan Desain Elegan  

Sama seperti saudaranya, ZenBook Flip 13 (UX363) juga merupakan laptop convertible yang menggunakan panel OLED sebagai layarnya. Mengusung panel beresolusi full HD, ZenBook Flip 13 (UX363) tampil sebagai salah satu laptop convertible dengan skenario penggunaan yang sangat fleksibel, cocok untuk pekerja profesional hingga insan kreatif.

Terakhir ZenBook S (UX393) merupakan laptop dengan desain paling premium dan stylish dari ASUS. ZenBook S (UX393) tampil dengan desain clamshell yang didesain khusus agar penggunanya dapat lebih produktif. Untuk itulah ZenBook S (UX393) mengusung layar dengan rasio 3:2 yang memungkinkan lebih banyak konten untuk ditampilkan dalam satu layar.

Baca juga: Laptop LG Gram Series Siap Dipasarkan  

Lalu ketiga laptop ini memiliki tampil dengan bodi yang ringkas, ringan, serta mengusung desain yang mewah dengan membawa ketebalan bodi yang tidak lebih dari 1,57 cm dan bobot tidak lebih dari 1,35 kg.

Selain tipis dan ringan, dimensi ketiga laptop ini juga sangat ringkas, bahkan lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 13 inci pada umumnya. ZenBook hadir dengan teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan layar pada tiga laptop ZenBook terbaru kali ini tampil dengan bezel yang sangat tipis. Bezel yang tipis tersebut membuat dimensi laptop secara keseluruhan dapat dipangkas dan membuat tiga laptop ZenBook terbaru ini menjadi lebih ringkas.

Bodi ringkas dan ringan tentu saja tidak cukup untuk sebuah laptop premiium. Untuk itulah Asus dalam produknya kali ini menghadirkan desain khusus yang lebih elegan. Ketiganya juga yang telah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO. Artinya, seri ZenBook teranyar ini diklaim memiliki performa yang responsif, konektivitas terbaik, serta daya tahan baterai yang panjang.

Baca juga: Penjualan Laptop Melonjak 26% Tahun Lalu, Diprediksi Meroket Tahun Ini

Verifikasi Intel EVO hanya terdapat pada laptop premium yang ditenagai oleh prosesor 11thGen Intel Core. Lalu ada juga konektivitas nirkabel modern, yang salah satunya adalah penggunaan WiFi 6 (802.11ax). Teknologi WiFi terbaru tersebut memiliki kecepatan tarnsfer data dan latency yang lebih baik dari generasi sebelumnya, memastikan tiga laptop ZenBook terbaru kali ini dapat terus terkoneksi.

Untuk harganya sendiri, ASUS ZenBook Flip S (UX371) dibanderol Rp24.999.000, ASUS ZenBook Flip 13 (UX363) dihargai Rp22.999.000 (Core i7variant) dan Rp18.299.000 (Core i5variant), serta ASUS ZenBook S (UX393) dijual seharga Rp24.999.000.

 

 

 

Artikel Terbaru