Beranda Apps 6 VPN iPhone Terbaik 2021

6 VPN iPhone Terbaik 2021

-

Jakarta, Selular.ID – VPN (Virtual Private Network) adalah  jaringan yang memungkinkan pengguna tersambung ke internet secara pribadi. VPN seringkali dipandang sebelah mata dan dicap buruk, padahal penggunaan VPN pada smartphone sangatlah disarankan, terlebih jika seseorang aktif mengenakan internet setiap harinya.

Saat ini, VPN adalah satu-satunya teknologi yang berfungsi mengamankan koneksi internet dengan cara mengalihkan dan mengenkripsinya.

Salah satu yang juga disarankan untuk penggunaan VPN dalam setiap aktivitas internet nya adalah penggunaan VPN pada iPhone.

Meskipun iPhone terkenal dengan ketahanannya terhadap malware, tetapi juga diperlukan VPN untuk menjaga privasi di Internet dari penyadap, ISP, pemerintah, atau hacker.

Selain itu, VPN juga dapat digunakan di perangkat iOS lainnya seperti iPad dan iPod Touch, untuk mengakses semua konten yang diblokir. Terkait hal itu, berikut 6 Rekomendasi VPN untuk iPhone terbaik di 2021 yang bisa dijadikan pilihan :

  1. Surfsark
  2. Express VPN
  3. NordVPN
  4. IPVanish
  5. Cyberghost
  6. ProtonVPN

Baca juga:Peningkatan iOS 14.5, Face ID Bisa Mendeteksi Wajah Saat Menggunakan Masker

Surfsark

Surfsak adalah salah satu penyedia VPN up and comer yang cepat dan dikemas dengan berbagai fitur. Salah satu yang ciamik dari surfshark dibanding penyedia VPN lain nya yaitu surfshark menawarkan harga yang lebih terjangkau tetapi didalamnya tetap mendapatkan semua keuntungan dari VPN dengan kualitas bagus.

Aplikasi seluler iOS-nya mudah digunakan dan menyediakan semua fitur privasi yang diperlukan untuk menjaga keamanan data pengguna dari peretas dan pihak yang tidak bertanggung jawab. Surfshark memiliki jumlah server 3.200 lebih serta jumlah lokasi server VPN sebanyak 65.

Aplikasi keamanan ini juga menyediakan fitur KillSwitch untuk mengamankan koneksi ketika jaringan internet pengguna mati. Setiap server Surfshark juga telah menerapkan enkripsi 256-bit yang kuat. Dengan jumlah server tersebar di 61 negara, pengguna dapat membuka blokir berbagai layanan online dan situs favorit.

Selain itu, surfshark juga memiliki fitur multi hop yang dimana fitur ini merupakan fitur yang paling menjanjikan terkait kecepatan dalam hal mengakses. Fitur ini juga berfungsi untuk menyembunyikan IP pengguna dengan lebih baik serta menyingkirkan jejak digital apa pun.

Express VPN

Penyedia VPN selanjutnya yang juga bisa diandalkan kemampuan kecepatan nya yaitu Express VPN. Aplikasi iOS yang dirancang dengan pendekatan yang sederhana, cepat, dan efektif ini memiliki Jumlah server 3.000-plus serta Jumlah lokasi server VPN 160.

Salah satu keunggalan dari VPN ini yaitu pengguna iPhone akan melihat bahwa ExpressVPN dapat mencegah pihak lain atau perusahaan manapun untuk melacak dan mengumpulkan data aktivitas online pengguna. Dengan memblokir semua pelacak ini, ExpressVPN secara signifikan mempercepat koneksi internet yang sedang digunakan.

Keunggulan lain dari Express VPN yaitu semua server telah menggunakan enkripsi AES 265-bit, terdapat juga server khusus untuk torrent, dan Netflix luar negeri. ExpressVPN mendukung hingga 5 perangkat berbeda sehingga pengguna dapat melindungi gadget anggota keluarga lainnya hanya dengan menggunakan satu akun.

Di dunia privasi, ExpressVPN memiliki rekam jejak yang kuat, setelah mengalami penyitaan server oleh pihak berwenang yang membuktikan bahwa kebijakan pencatatan nol mereka benar pada saat itu.

ExpressVPN dijuluki sebagai salah satu VPN terlama dan tepercaya sebab sudah didirikan pada tahun 2009 dan telah melindungi penggunanya selama lebih dari 10 tahun. Hingga kini, mereka tetap menjadi salah satu penyedia VPN yang paling stabil.

NordVPN

NordVPN adalah salah satu merek paling dikenal di bidang VPN yang bisa diandalkan soal keamanan dan privasi. Bagian dari pengenalan merek itu didasarkan pada desain intuitifnya.

Jumlah server dari aplikasi Nord VPN ini yaitu sebanyak 5.200 dengan maksimal perangkat 6. Mereka juga memiliki aplikasi iPhone yang luar biasa, sangat ringan, mudah digunakan, dan banyak fitur.

NordVPN berbasis di Panama yang artinya perlindungan privasi menjadi lebih terjamin, karena di negara tersebut data pengguna wajib dilindungi dan dirahasiakan dari pihak manapun, termasuk pemerintah.

Enkripsi NordVPN juga canggih dan tidak memengaruhi kecepatan koneksi mereka, sehingga sangat ideal untuk keperluan streaming dan downloading.

Nord mendapat poin bonus untuk fitur kanalisasi terbagi, yang memungkinkan pengguna memilih aplikasi lain yang tidak ingin dijalankan melalui koneksi VPN terenkripsi pengguna.

Fitur lain yang ditawarkan NordVPN yaitu opsi IP khusus, tawaran ini diperuntukkan  bagi mereka yang mencari tingkat koneksi VPN yang berbeda. Selain itu, NordVPN juga menawarkan fitur tombol pemutus, dan kemampuan VPN ke Tor.

IPVanish

IPVanish adalah Pilihan VPN iPhone yang menyenangkan dan fleksibel untuk pemula. Pasalnya, fleksibilitas multiplatformnya ideal untuk orang-orang yang fokus mencari VPN yang ramah Netflix. Jumlah server dari IPVanish sebanyak 1.300 dengan maksimal perangkatnya yang unlimited.

Dengan aplikasi iOS-nya, IPVanish berhasil mengemas rangkaian knob dan dial digital yang sama ke dalam layar yang lebih kecil untuk efek yang mengesankan.

Jika pengguna mencari kemampuan untuk melakukan penyetelan presisi pada koneksi VPN, IPVanish adalah pilihan yang tepat. Dari menghasilkan grafik visual aktivitas internet hingga sekumpulan sakelar yang mengontrol kanalisasi terbagi, tunjangan koneksi LAN, dan lainnya, IPVanish adalah aplikasi iOS untuk tweaker teknologi metodis yang menikmati kontrol yang tepat atas lalu lintas seluler mereka.

Cyberghost

Cyberghost adalah salah satu penyedia VPN paling aman dengan lebih dari 5.200 server di lebih dari 88 negara. VPN ini menggunakan enkripsi 265-bit, sama seperti versi PC nya.

Dengan CyberGhost, keamanan dan privasi pengguna akan terjamin saat sedang online atau ketika menggunakan Wi-Fi di tempat umum. VPN ini menawarkan fitur eksklusif yang tidak tersedia di layanan lain seperti Wi-fi Protection, Dedicated streaming servers dan Ad-blocking.

Untuk meningkatkan keamanan pengguna, CyberGhost baru-baru ini merilis CyberGhost VPN’s Transparency Report. Sebuah bentuk komitmen transparansi yang menjamin privasi penggunanya sekaligus memberikan update terbaru dari sistem keamanan CyberGhost.

Aplikasi iOS nya menggunakan protokol IKEv2 secara default, tetapi juga menawarkan opsi untuk menggantinya dengan protokol OpenVPN.

ProtonVPN

Proton VPN adalah salah satu layanan yang sedang naik daun berkat interface-nya yang user-friendly. VPN ini menggunakan enkripsi AES 256-bit untuk memberikan keamanan terbaik bagi penggunanya.

Selain itu, ProtonVPN juga memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam hal privasi dan keamanan. Kebijakan privasi mereka secara tegas menyatakan tidak ada pencatatan aktifitas online Anda selama menggunakan platform mereka.

Fitur keamanan ini juga menawarkan VPN versi gratis dan berbayar dari perangkat lunak mereka dan berada dalam naungan ProtonVPN AG. Kecepatan servernya pun tetap bisa diandalkan meski versi gratis sekalipun.

Artikel Terbaru