Selasa, 28 Mei 2024
Selular.ID -

Usai Diservis, iOS 14.4 Bisa Peringatkan Konsumen Jika Ada Komponen Palsu

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Setahun sekali, Apple meluncurkan pembaruan besar untuk perangkat iOS yang berjalan di semua iPhone. Jutaan perangkat mendapatkan fitur baru utama secara gratis, bersama dengan tambalan untuk bug keamanan dan penyesuaian antarmuka.

Versi terbaru adalah iOS 14.4, ini tersedia untuk diunduh pada 26 Januari. Tentunya pembaruan iOS 14.4 menghadirikan peningkatan, salah satunya informasi pesan peringatan jika iPhone mendeteksi penggunaan komponen kamera tidak resmi alias dari pihak ketiga.

Seperti dilaporkan Macworld, pengembang iOS 14.4 beta 2 sekarang memunculkan pesan kesalahan ketika mendeteksi kamera tidak asli yang dipasang ke iPhone.

Pesan, yang berbunyi “Tidak dapat memverifikasi iPhone ini memiliki kamera Apple tidak asli, dapat diabaikan”

Pada dasarnya peringatan ini akan muncul setiap kali perbaikan tidak dilakukan oleh Apple atau Penyedia Layanan Resmi Apple.

iPhone yang diperbaiki di tukang servis selain dari Apple memang biayanya lebih murah, tetapi biasanya servis ini tidak menggunakan komponen resmi.

Hal ini merupakan bentuk informasi dari Apple ke pengguna, agar pengguna tahu iPhone mereka dipasang komponen tidak resmi dan ada potensi bahaya yang bisa terjadi.

Baca Juga:iOS 14.4 Meluncur dengan Pemantauan Audio Bluetooth

Menurut dokumen pendukung Apple, penggunaan komponen tidak resmi bisa memberi dampak penggunaan kamera tidak bisa fokus dengan baik. Hasil foto pun jadi tidak setajam ketimbang penggunaan komponen resmi.

Ini tampaknya merupakan langkah maju dari Apple, karena terus berjuang melawan iPhone yang dapat diperbaiki pengguna.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU