Beranda Smartphone Oppo A55 5G Resmi Dipasarkan  

Oppo A55 5G Resmi Dipasarkan  

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo kini kembali mengumumkan smartphone terjangkaunya, yaitu  A55 5G. Perangkat ini hadir dengan chipset Mediatek Dimensity 700 dan baterai berkapasitas besar.

Chipset Dimensity 700 memiliki core Cortex-A76  yang berjalan pada 2.2 GHz, dan enam unit Cortex-A55 yang konon kabarnya lebih hemat daya dengan clock pada 2GHz.

Chip tersebut disertai dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB,  dan Oppo tetap membekali A55 5G dengan slot microSD, bagi yang ingin tetap mengekspansi sekor penyimpanan lebih jauh.

Baca juga: Departemen R&D OnePlus dan Oppo Bergabung

Pada bagian layar ditempati  LCD 6,5 yang memiliki resolusi HD + dengan kecepatan refresh standar 60Hz. Pada bagian panel layar ini mengusung konsep poni tipis dengan menyimpan resolusi kamera 8MP f / 2.0.

Sementara pada bagian kamera belakangnya, ada 13MP dengan lensa f / 2.2 dan dua lensa bidik tambahan, 2MP f / 2.4, satu untuk lensa kedalaman, yang lainnya untuk close-up. Karena keterbatasan chipset, Oppo A55 5G hanya dapat merekam video hingga 1080p pada 30fps, sementara klip slow-mo dibatasi pada 720p.

Baca juga: Ponsel Gaming Pertama Redmi Usung Chipset Dimensity 1200

Yang juga menjadi nilai jual dari perangkat ini ialah baterai yang diusungnya sebesar 5.000mAh. Namun menurut laporan GSMArena, perangkat ini mungkin tidak memiliki pengisian cepat (hanya 5V / 2A, yaitu 10W), tetapi setidaknya ada port USB-C di bagian bawah, di samping jack audio 3.5mm dan pemindai sidik jari ada di samping.

Bagi Anda yang tertarik, ponsel ini baru hadir untuk pasar China dan tidak menutup kemungkinan juga bakal dipasarkan ke luar negeri, termasuk Indonesia tentunya. Untuk harga jualnya sendiri, yaitu sekitar $ 245, atau Rp. 4 jutaan.

 

Artikel Terbaru