Beranda Smartphone Mengenal Fitur AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video pada Oppo Reno5

Mengenal Fitur AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video pada Oppo Reno5

-

Jakarta, Selular.ID – Pekan ini Oppo resmi meluncurkan Reno5 di Indonesia. Perangkat sudah bisa dipesan ekslusif di Shopee dan jaringan Oppo Store hingga 21 Januari 2021.

Tersedia dalam dua pilihan warna: Fantasy Silver dan Starry Black, Oppo Reno5 dijajakan dengan harga Rp4.999.000. Perangkat akan dijual perdana pada 22 Januari 2021 mendatang.

Lalu apa fitur baru yang diusung? Sudah menjadi DNA Reno series, lini Oppo ini dikhususkan pada kemampuan fotografi dan videografi yang selalu mendapat peningkatan paling signifikan di setiap model anyarnya. Tidak terkecuali Reno5.

Sebagai penerus Reno4, Reno5 hadir dengan dua fitur performa video terdepan di industri saat ini yakni AI Mixed Portrait video eksposur ganda pertama pada smartphone dan AI Highlight Video fitur yang menggunakan deteksi cahaya cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat.

AI Portrait Expert

Oppo Reno5 memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Keduanya hadir dengan peningkatan Oppo Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior. Sistem ini terdiri dari dua mesin, Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret.

Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun, baik dalam kondisi malam hari atau cahaya latar yang kuat, saat bergerak atau berdiri diam. Mesin Persepsi Potret akan mendefinisikan kriteria yang sangat rinci untuk efek potret guna memproses secara alami subjek manusia dan video latar belakang.

Bersama-sama, sistem ini menghadirkan pengalaman terbaik dalam menangkap video potret dalam kualitas sempurna.

Didukung oleh FDF Potrait Video System, Oppo Reno5 membawa kualitas video potret ke level berikutnya dengan kehadiran AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Dalam skenario lingkungan yang gelap, algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar, sementara pada skenario cahaya latar kuat akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang. Kedua fungsi tersebut membuat video dengan eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan warna yang jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol “AI” saat dalam mode video.

Performa bidikan potret pada Oppo Reno5 juga telah melalui peningkatan yang signifikan dengan Oppo Image-clear Engine. Pengoptimalan tingkat sistem ini memungkinkan pengguna mengambil bidikan yang jelas dari subjek bergerak, atau dengan cepat menangkap momen dengan hasil yang tajam.

Oppo Reno5 didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan tekstur kaya dalam gambar potret dan memberi pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Dalam menghadirkan kualitas video dan foto tingkat baru ini, Oppo berharap pengguna dapat memanfaatkan kemampuan Oppo Reno5 untuk mengekspresikan gaya mereka melalui kamera smartphone.

Untuk mencapai hal ini, Oppo Reno5 dilengkapi fitur video pertama di industri lainnya: AI Mixed Portrait. Dengan menggabungkan video potret dan video latar belakang, AI Mixed Portrait menghadirkan efek video eksposur ganda ke smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik baru. Fitur ini hadir dengan dua mode yang berbeda di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video potret dapat menyatu dengan video latar belakang.

Demikian pula, fitur Dual-view Video memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fungsi perekaman perspektif ganda ini dengan mudah menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama, sehingga cocok digunakan untuk para vlogger dan konten kreator.

Oppo Reno5 juga mewarisi fitur potret yang merupakan ciri khas seri Reno seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait. Perangkat ini menawarkan rangkaian fitur yang lebih lengkap bagi pengguna untuk mewujudkan kreativitas melalui foto dan video.

Selain itu, aplikasi penyuntingan video SOLOOP kini dapat diakses melalui antarmuka kamera Oppo Reno5. Aplikasi video editor buatan Oppo ini memberi pengguna opsi untuk menyunting video berkualitas tinggi dengan mudah melalui template video dan alat penyuntingan berkualitas profesional.

NFC

Selain membawa kunggulan baru dengan fitur AI Mixed Portrait, AI Highlight Video dan Dual-view video, Reno5 juga membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan kombinasi 8GB RAM yang membuat sistem operasi ColorOS 11.1 dapat berjalan dengan mulus pada perangkat ini.

Oppo juga melengkapi perangkat ini dengan Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak.

Menariknya, Oppo juga meningkatkan kemampuan charging dengan 50W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat kurang dari satu jam. Pengisian ini juga memiliki kompartibilitas dengan protokol pengisian VOOC 4.0, SuperVOOC, PD 2.0 dan Qualcomm Quick Charge 2.0.

Artikel Terbaru