Beranda Smartphone Meluncur 12 Januari, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Oppo Reno5

Meluncur 12 Januari, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Oppo Reno5

-

Jakarta, Selular. ID – Seperti yang sudah diinformasikan, Oppo akan merilis Reno5, penerus Oppo Reno4 ini akan diluncurkan pada 12 Januari 2021 mendatang.

Dilihat dari desainnya, Oppo Reno5 tidak jauh berbeda dibanding Reno4. Bodi ponsel yang ramping dan ringan masih jadi keunggulan seri Oppo Reno terbaru ini. Untuk Oppo Reno5 ketebalannya 7,7 mm dengan bobot 171 gram.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan, Reno5 ditenagai chipset milik Qualcomm, Snapdragon 720G.

Tidak seperti Reno4 yang memiliki 40W Flash Charge, Oppo meningkatkan kemampuan Reno5 dengan membekali 50W Flash Charge yang diklaim 66,6 persen lebih cepat dari pendahulunya itu.

“Teknologi pengisi daya cepat 50W Flash Charge tersebut kompatibel dengan pengisian daya Quick Charge milik Qualcomm, Super VOOC milik Oppo dan Power Delivery,” kata Aryo, di Jakarta (07/01/2021).

Lebih jauh Aryo menjelaskan, Oppo Reno5 mengusung layar AMOLED 6,4 inci dengan 91,7 persen screen to body ratio, refresh rate 90Hz, in-display finger print.

Untuk kamera, seri Reno5 ini dibekali lensa utama 64MP F1.7, lensa ultra-wide 8MP F2.2, lensa makro 2MP F2.4 dan lensa mono 2MP F2.4. Untuk kamera depan, Oppo menanamkan lensa 44MP pada layar

Reno5 membawa tiga fitur baru pada kamera. Pertama, AI Highligt Video yang disebut pertama dalam industri, dengan algoritma kecerdasan pintar mendeteksi cahaya secara otomatis untuk menghasilkan foto yang alami.

Teknologi ini membawa skenario jika cahaya redup, maka ultra night video akan otomatisdiaktifkan untuk menghasilkan kualitas video yang tajam.

Di dalam fitur ini terdapat HDR Life yang juga otomatis bekerja untuk menangkap subjek dengan jelas saat cahaya pada latar belakang sangat kuat, misalnya saat matahari terbit atau terbenam, sehingga baik subjek maupun latar tetap jelas.

Kedua, fitur AI Mixed Portrait yang mampu menggabungkan dua video yaitu video yang berjalan pada latar belakang dengan video portrait. Fitur baru terakhir adalah Dual-view Video untuk menangkap video depan dan belakang secara bersamaan.

Selain fitur-fitur tersebut, Reno5 juga membawa fitur yang sudah ada pada pendahulunya, seperti AI Color Portrait untuk memisahkan subjek dengan latar, membuat latar belakang menjadi hitam putih.

“Ada pula AI Monochrome Video, yang juga dapat membuat latar belakang hitam putih, dengan mengunci warna RGB pada subject. Selanjutnya, Image-clear Engine (ICE) menghasilkan bidikan jernih untuk gambar bergerak dan pengambilan cepat”, jelas Aryo.

Fitur kamera yang telah ada pada Reno series, AI Scene Enhancement, juga ada pada Reno5. Fitur ini akan mengenali subyek, misalnya makanan atau pemandangan, kemudian menyesuaikan kontras, saturasi dan kecerahan untuk mengambil gambar terbaik.

Dikatakan Aryo, Reno5 merupakan perangkat pertama yang mengusung ColorOS 11.1. Antarmuka Oppo ini memiliki fitur utama customizable always on display dan flex drop, membuat aplikasi dapat berjalan pada aplikasi lain atau beranda perangkat dengan layar kecil interaktif, yang mempermudah kemampuan multitasking pada Reno5.

Fitur unggulan pada ColorOS baru tersebut adalah three finger translate with Google, menerjemahkan secara tepat dan cepat dengan menggunakan screen shoot, tidak sebatas pada tulisan tapi juga gambar, dan dapat diterjemahkan dalam berbagai bahasa karena didukung Google Translate.

Baca Juga:Intip Tanggal Peluncuran dan Fitur Kunci Oppo Reno5

Oppo Reno5 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Fantasy Silver dengan finishing mate dan Starry Black dengan finishing glossy.

Sementara untuk target market, Aryo menyebutkan pengguna usia 25 hingga 30 tahun. Tidak menutup kemungkinan mereka yang high-tech. Ini bisa jadi mahasiswa, orang bekerja pertama kalinya, dengan income Rp5-8 juta, seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar.

Soal harga, Oppo akan mengungkap harga Reno5 pada peluncuran yang dijadwalkan digelar pada 12 Januari.

Artikel Terbaru