Beranda News Social Media Dorong Migrasi Besar-besaran, Signal Contek Fitur Terbaik WhatsApp

Dorong Migrasi Besar-besaran, Signal Contek Fitur Terbaik WhatsApp

-

Jakarta, Selular.ID – Kebijakan privasi baru WhatsApp menjadi boomerang bagi perusahaan. Sejumlah pengguna berbondong-bondong meninggalkan aplikasi dan beralih ke platform chat lain, salah satunya Signal.

Berkat drama privasi WhatsApp, Signal menikmati gulungan baru pengguna aktif. Perusahaan secara konsisten memastikan pelanggannya bahwa privasi adalah yang pertama dan prioritas nomor satu, yang akan membuat mereka yang datang dari WhatsApp merasa nyaman.

Sambil terus berbenah, Signal berharap bisa menjadi aplikasi yang dapat digunakan dengan senang hati oleh pengguna, dan pembaruan terbarunya menambahkan banyak fitur yang seharusnya membuat mantan pengguna WhatsApp lebih nyaman.

Guna lebih memanjakan pengguna baru, Signal pun menghadirkan berbagai fitur yang biasa ditemukan di WhatsApp.

  • Anda dapat menambahkan latar belakang yang berbeda untuk setiap obrolan dengan mengklik nama orang tersebut, atau untuk semua obrolan dengan membuka Pengaturan> Tampilan> Wallpaper obrolan. Anda dapat memilih di antara beberapa warna solid dan gradien dan bahkan memilih foto yang diambil dari ponsel Anda sendiri.
  • Sekarang Anda dapat menambahkan teks “Tentang Saya” khusus ke profil Anda, memilih emoji dan mengetik uraian singkat yang juga dapat bertindak sebagai pesan status.
  • Aplikasi ini sekarang mendapatkan stiker animasi, dengan paket pertamanya, “Day to Day”, sudah tersedia. Anda dapat membuat stiker sendiri untuk dibagikan dengan teman menggunakan aplikasi desktop.
  • Mode data rendah untuk panggilan akan menurunkan jumlah data yang digunakan panggilan, yang mungkin ideal untuk mereka yang memiliki paket data terbatas.
  • Anda sekarang memiliki kemampuan untuk menelepon hingga delapan orang, naik dari lima orang sebelumnya.
  • Anda dapat memilih preferensi unduhan untuk memberi tahu aplikasi kapan harus mengunduh file media secara otomatis.
  • Anda sekarang memiliki kemampuan untuk membagikan tautan undangan grup yang memungkinkan orang lain bergabung denga grup chat mereka.

Fitur-fitur di atas mungkin sudah tersedia di banyak aplikasi chat terbaik lain, jadi pengguna tentu senang mengetahui akhirnya Signal menerapkannya juga, mengingat popularitasnya baru-baru ini meningkat.

Fitur-fitur tersebut diluncurkan ke Signal beta v5.3.1 dengan cara mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk menikmatinya dari Play Store.

Artikel Terbaru