Beranda Smartphone Antutu Merilis Ponsel Dengan Kinerja Terbaik di Desember 2020

Antutu Merilis Ponsel Dengan Kinerja Terbaik di Desember 2020

-

Jakarta, Selular.ID – Antutu baru saja merilis data 10 smartphone unggulan kelas menengah dengan kinerja terbaik bulanan, data yang dihimpun untuk menentukan ponsel terbaik ini dimulai sejak 1-31 Desember 2020.

Pada peringkat pertama, Antutu menempatkan Xiaomi Mi 11 di puncak karena satu-satunya ponsel di pasaran kini yang mengunakan chipset Snapdragon 888. Diikuti oleh ponsel Mate 40 Pro + dan Mate 40 Pro oleh Huawei, ditenagai oleh Kirin 9000.

baca juga: Huawei Garap Chipset Andalan Baru ‘Kirin 9010’

Dalam daftar ini, tidak  ada ponsel dengan platform Exynos di 10 besar, tetapi ini sudah diduga karena flagship 2019 tidak secepat saingan Snapdragon 865-nya, dan bahkan lebih jauh di belakang 865+. Untuk top 10 di ponsel kelas menegah ini hanya ditempati oleh tiga brand saja, yaitu Xiaomi, Huawei dan Vivo.

Lalu untuk dafrtar 10 teratas untuk ponsel kelas menengah atas, Antutu melihat lebih beragam namun delapan posisi ditempati oleh merek Xiaomi dan Huawei. Oppo berhasil masuk di urutan kesembilan diikuti oleh Realme.

Perbedaan antara chipset terlihat jelas dalam bagan ini, ponsel bertenaga Dimensity 820 dan Kirin 985 mendominasi, memiliki keunggulan yang cukup besar atas para pesaingnya.

Baca juga: 5 Smartphone Quad Camera Xiaomi, Mulai Rp1 Jutaan

Kendati unggul sepertinya posisi ponsel gahar tersebut akan mudah tergeser hanya dalam hitungan 1-2 bulan di 2021, pasalnya akan banyak ponsel baru yang kini sedang dikembangkan, dan tak dipungkiri bakal membawa spesifikasi lebih memumpuni dan canggih.

 

Artikel Terbaru