BerandaSmartphone5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Ponsel Untuk Gaming   ...

5 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Ponsel Untuk Gaming    

-

Jakarta, Selular.Id – Ponsel dengan kemampuan gaming, sudah pasti menjadi incaran utama banyak orang, ketika ingin membeli sebuah perangkat smartphone nan andal.

Terlebih rata-rata spesifikasi yang dibawa ponsel dengan kemampuan tersebut, sudah pasti sangat memumpuni. Sehingga dapat dipastikan di luar gaming sekalipun, ponsel pintar tersebut dapat diandalkan untuk kebutuhan lainya, atau bahkan menjadi perangkat harian yang super sibuk? Dan sepertinya hal ini tidak perlu diragukan lagi.

Bagi Anda yang memang sedang mencari ponsel dengan kemampuan gaming, dan agar tidak salah beli, ada baiknya Anda perhatikan 5 hal berikut ini, supaya ponsel gaming yang diboyong nanti sesuai harapan sekaligus ekspektasi Anda yang membumbung tinggi, Check it out!

Perhatikan Spesifikasi

Untuk urusan spesifikasi sudah pasti ini harus mejadi perhatian utama ketika Anda ingin membeli smartphone dengan kemampuan gaming. Perhatikan chipset yang digunakan karena ini merupakan komponen yang terintegrasi dengan komponen lainnya untuk mendukung kinerja smartphone. Di dalam chipset ada prosesor, GPU, cellular modem, dan pengontrol manajemen perangkat, setidaknya hal ini Anda perhatikan dan amati seperti apa kemampuan terkininya.

Baca juga: Tips Bagi Gamers Terhindar Dari Top Up Diamond Palsu

Kapasitas baterai

Kemudian yang juga tidak bisa diganggu-gugat selain spesifikasi tentu kapasitas baterai. Ponsel gaming dengan kemapuan gahar plus baterai tahan lama adalah paduan maksimal yang tidak dapat dipisahkan, jadi perhatikan kapasitas yang dibawanya dan yang tidak kalah penting, apakah ponsel tersebut sudah dilengkapi fitur fast charging saat proses pengisian daya? Coba perhatikan lebih baik lagi kemampuan sektor dapur daya ini.

Ukuran dan kualitas layar

Kualitas layar juga menjadi bahan pertimbangan yang sangat penting, guna menjawab kenyamanan mata Anda saat bermain game, kemudian juga kenyamanan visual dari detail warna yang dikeluarkan dari layar ponsel itu sendiri, karena tak dipungkiri kualitas game kekinian memang sudah sangat memumpuni untuk urusan detail, sekaligus pengalaman gambar yang dihasilkan.

Lalu untuk ukuran ponsel juga perlu dipertimbangkan, agar nyaman digengam ketika sedang bermain game. Siasatnya selain memperhatikan ukuran smartphone, cara ampuhnya bisa disiasati dengan memilih smartphone yang memiliki bodi tipis, karena bisa dipastikan akan nyaman untuk digengam.

Pilih RAM dan Memori Internal yang memumpuni

RAM dan memori internal tidak kalah penting untuk diperhatikan. Apalagi game populer saat ini memiliki ukuran memori yang cukup besar dan ditambah file-file update tambahan yang cukup menyita ruang penyimpanan, sehingga membutuhkan ruang memori yang lega. Kemudian RAM, bertugas untuk memperkuat pengalaman bermain game Anda agar berjalan lancar. Oleh karena itu, kapasitas RAM dan memori internal juga perlu dipertimbangkan bagi yang ingin memiliki smartphone dengan kemampuan bermain game.

Harga

Terakhir tentu soal harga, untuk urusan ini tentu kembali kepada Anda, seberapa besar budget yang disediakan untuk memboyong smartphone dengan kemampuan gaming ini. Yang pasti, untuk meredam anggaran agar tidak berlebihan, sudah pasti perhatikan segala detail kemampuan yang telah dijabarkan diatas tadi, dengan pilihan smartphone yang ada saat ini.

Baca juga: Rekomendasi 5 Smartphone Penunjang Kerja Terjangkau Di 2021

Dan yang perlu Anda sadari juga kini banyak juga ponsel gaming yang dibandrol dengan harga terjangkau, atau mungkin smartphone spesifikasi memumpuni yang sebenarnya cukup andal sebagai ponsel gaming.

Salah satu prangakat smartphone dengan kemampuan gaming, yang tim Selular.id rekomendasikan ialah Oppo Reno5.  Hal ini karena ponsel pintar ini diusung chipset Snapdragon 720G dengan proses fabrikasi 8nm dan memiliki delapan inti CPU dengan kecepatan hingga 2,3 GHz.

Chip tersebut dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diekspansi hingga 256 GB menggunakan microSD. Lalu dapur daya yang dibawa Reno5 berkapasitas 4.310 mAh yang didukung pengisi daya cepat 50 watt. Oppo mengklaim Flash Charging 50 watt ini mampu mengisi daya hingga 80 persen dalam waktu 31 menit, dan dapat mengisi daya hingga 100 persen dalam waktu 48 menit. Ponsel ini pun sudah menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS 11.1.

Baca juga: Mengenal Fitur AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video pada Oppo Reno5

Untuk menjawab kenyamanan bermain game, Reno5 juga memiliki bodi yang ramping dan ringan, bisa dibayangkan ketebalan hanya sekitar 7,8 mm serta memilki bobotnya 171 gram.

Kemudian pada bagian layar, smartphone yang dibandrol Rp4.999.000 ini mengusung layar jenis AMOLED berbentang 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus (2.400 x 1.800) dan rasio aspek 20:9.  Layar ini didukung refresh rate 90 Hz dan sampling rate 180 Hz.

Lalu yang membuatnya nyaman lagi, ponsel ini menggunakan desain punch hole atau layar dengan lubang kamera yang terletak di pojok kiri atas, sehingga kesan luas pun semakin terasa ketika Anda bermain game.

Artikel Terbaru