Beranda Smartphone 12 Fitur Oppo Reno5 yang Hasilkan Foto dan Video Bak Profesional

12 Fitur Oppo Reno5 yang Hasilkan Foto dan Video Bak Profesional

-

Jakarta, Selular.ID – Mengawali 2021, Oppo menghadirkan penerus Reno4 ke Indonesia. Seperti jajaran Reno Series lainnya, smartphone Oppo Reno5 mengungguli sektor kamera, baik fotografi maupun videografi. Namun, pada Reno5, Oppo mengatakan lebih berfokus pada fitur perekaman video.

Seperti yang pernah disampaikan oleh Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, bahwa “Sesuai janji kami, Oppo Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video.”

Meski demikian, Oppo juga tetap melengkapi Reno5 dengan sejumlah fitur untuk fotografi. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari Kita simak fitur foto dan video Oppo Reno5 berikut ini:

Fitur Foto dan Video Oppo Reno5

Hands On Oppo Reno5, fitur video dan foto oppo reno5

1. AI Highlight Video

Fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda. Fitur ini tersedia untuk kamera depan dan belakang Oppo Reno5.

Dalam cahaya redup, Kamera akan mengaktifkan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami.
Dalam keadaan dengan cahaya latar belakang kuat, HDR Live otomatis bekerja menghasilkan subjek dan latar belakang yang dapat terlihat sama jelasnya melakukan optimalisasi khusus untuk potret saat mendeteksi subjek manusia.

2. AI Mixed Potrait

Melalui fitur ini, Oppo Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat. Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

3. Dual-view Video

Dual-view Video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video sama.

4. AI Color Potrait

AI Color Portrait merupakan fitur yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras yang membuat foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. Lebih menarik lagi, AI Color Portrait juga tersedia untuk merekam video.

5. AI Monochrome Video

AI Monochrome Video merupakan gabungan dari tiga jenis filter video, yang menambahkan efek yang menyerupai dalam film layar lebar yang hanya mempertahankan hanya warna merah, hijau atau biru dari objek dalam video, sementara lingungan yang lain dalam video akan ditampilkan dalam warna hitam dan putih. Fitur ini juga mendukung real-time preview.

6. Image Clear Engine (ICE)

Image-clear Engine (ICE) berfungsi mengoptimalkan kemampuan Oppo Reno5 dalam memperoleh tangkapan gambar cepat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memotret subjek cepat dengan hasil yang jernih.

ICE membantu merekam gambar yang tajam dan jelas saat bergerak. Pengguna cukup mengangkat tangan untuk langsung mengaktifkan kamera untuk pengambilan cepat kapan namun tetap memiliki bidikan yang sangat jelas.

Baca juga: Memilih Smartphone Untuk Membuat Video Berkualitas

7. AI Scene Enhancement

Memanfaatkan AI Scene Enhancement, Oppo Reno5 dapat memberikan pengoptimalan yang disesuaikan untuk warna/saturasi/kecerahan untuk pemandangan tertentu yang dikenali oleh algoritma AI saat mengambil foto.

8. Ultra-Clear 108MP Image

Oppo Reno5 dapat mengambil foto dengan resolusi hingga 108MP dari kamera belakang, memberikan kejernihan, serta detail dan tekstur yang sangat kaya. Kemampuan menangkap detail tinggi memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar beberapa kali dan tetap mendapatkan gambar yang jelas.

9. Ultra-Night Selfie Mode

Didukung oleh kamera depan 44MP, Oppo Reno5 menawarkan Ultra Night Selfie Mode untuk mengoptimalkan foto dan mencerahkan lingkungan kurang cahaya dan subjek foto.

10. Ultra-Dark Mode

Mode akan berjalan secara otomatis di lingkungan yang sangat gelap. Dengan fitur ini, Oppo Reno5 dapat menangkap apa yang hampir tidak terlihat oleh mata telanjang.

11. Night Flare Potrait

Night Flare Portrait adalah fitur eksklusif Oppo yang menciptakan potret malam yang jernih dan cerah dengan efek bokeh alami.

12. SOLOOP

Tak hanya fitur, Oppo Reno5 juga memiliki aplikasi editing video bawaan bernama SOLOOP. Editor video pintar eksklusif SOLOOP, sekarang dapat diakses dari antarmuka kamera dan menawarkan fitur terbaru yang lebih menarik untuk membuat video potret dengan mudah.

Fitur SOLOOP baru di Oppo Reno5 meliputi Auto Generate dan Shoot Like an Influencer. Dengan Auto Generate, pengguna dapat menambahkan filter, musik atau memilih template langsung dari antarmuka kamera. Video dapat dibagikan secara instan atau diedit menjadi film pendek. Sementara, Shoot Like an Influencer memungkinkan pengguna untuk mengakses template video yang sedang tren langsung dari antarmuka kamera dan cukup mengikuti panduan untuk membuat video yang menarik.

Artikel Terbaru