Beranda News Rumour Ini Perbandingan Samsung Galaxy S21 Plus dengan iPhone 12 Pro Max

Ini Perbandingan Samsung Galaxy S21 Plus dengan iPhone 12 Pro Max

-

Jakarta, Selular.ID – Mendekati peluncuran, rumor mengenai penerus Galaxy S20 terus beredar. Kali ini giliran bocoran wujud dari Galaxy S21 Plus yang terungkap bersama iPhone 12 Pro Max.

Video yang beredar tak mengonfirmasi fitur, tetapi membandingkan bagaimana tonjolan kamera Samsung Galaxy S21 Plus dengan iPhone 12 Pro Max. Modul baru penerus Galaxy S20 itu sendiri berukuran sekitar setengah dari ukuran Apple dalam hal lebar tetapi sedikit lebih panjang.

Hal itu lantaran Samsung menata kameranya secara vertikal, berbeda dengan iPhone 12 Pro Max. Kamera individu juga tampaknya memiliki ukuran yang sama, meskipun yang disertakan pada Galaxy S21 + secara keseluruhan lebih kecil, seperti dilansir dari Phonearena, Senin (14/12).

Kedua ponsel itu menggunakan kamera utama 12 megapiksel dan kamera ultrawide 12 megapiksel. Perbedaannya terletak pada kemampuan zoom.

iPhone memiliki kamera 12 megapiksel yang digabungkan dengan lensa zoom telefoto 2x. Sementara Samsung, dikatakan memilih kamera 64 megapiksel yang memiliki kemampuan zoom optik 1,1x dan zoom hybrid 3x.

Samsung Galaxy S21 Plus vs iPhone 12 Pro Max

Selain itu, Samsung juga tampak berbeda dengan bezel yang dimiliki penerus Galaxy S20. Ponsel pintar itu membawa bezel khusus yang tampil lebih tipis, Samsung menyebutnya sebagai Blade Bezel.

Desain dari Galaxy S21 Plus juga diklaim lebih nyaman digenggam, dibandingkan iPhone 12 Pro Max dengan desain datarnya.

Selain dari sistem operasinya -Android di Galaxy dan iOS di iPhone – perbedaan yang paling mencolok di atas kertas mungkin adalah chipsetnya. Apple telah melengkapi perangkat terbarunya dengan A14 Bionic internal. Samsung, di sisi lain, sedang mengerjakan varian dengan Exynos 2100 kustom dan Qualcomm Snapdragon 888.

Baca juga: Wujud Kamera Galaxy S21+ dan S21 Ultra Terungkap

Kedua smartphone membawa penyimpanan 128GB sebagai standar, tetapi perbedaan lain dapat ditemukan di departemen RAM. IPhone 12 Pro Max dibekali dengan RAM 6GB sedangkan Galaxy S21 Plus membawa RAM 8GB.

Area lain di mana kedua perangkat berbeda adalah baterai. Secara spesifik, Galaxy S21 Plus kabarnya dibekali baterai berkapasitas 4.800mAh, jauh lebih besar dari sel 3.687mAh yang terdapat di dalam perangkat Apple.

Artikel Terbaru