Beranda News Rumour Wujud Kamera Galaxy S21+ dan S21 Ultra Terungkap

Wujud Kamera Galaxy S21+ dan S21 Ultra Terungkap

-

Jakarta, Selular.ID – Rumor mengenai penerus Galaxy S20 terus beredar. Kali ini, giliran wujud asli dari Galaxy S21+ dan Galaxy S21+ Ultra. Sayangnya, gambar tak menampilkan bodi Galaxy S21+ dan S21 Ultra keseluruhan. Melainkan, Gambar menampilkan bagian dari dua modul kamera belakang.

Dari foto-foto tersebut terlihat bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra menggunakan desain quad-camera. Sementara, Samsung Galaxy S21 Plus menggunakan desain tiga kamera. Diduga mesin baru tersebut juga menggunakan cangkang belakang buram.

Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra

Konfigurasi kedua kamera smartphone juga telah diungkap. Perangkat pertama, S21 Ultra membawa sensor arsitektur Sony IMX563 Gen5 ultra-wide-angle 12MMP; kamera utama 0.8um 100MP HM3 generasi kedua, mendukung variabel optik 3X dan zoom variabel optik 10X; Samsung S5K3J1; lensa fokus laser diganti dengan ToF. Sedangkan, versi S21+ mengusung konfigurasi kamera utama 12MP, lensa ultrawide 12MP, serta lensa telefoto 64MP, seperti dikutip dari Gizchina, Selasa (8/12).

Meski begitu, konfigurasi kamera tadi masih sekedar prediksi. Belum lama ini, render baru dari Galaxy S21 juga beredar di internet. Perangkat andalan Samsung itu muncul dengan berbagai warna.

Secara keseluruhan, desain Galaxy S21 memang sudah tidak asing lagi, namun gambar-gambar tersebut menunjukkan pilihan warna berbeda untuk smartphone andalan Samsung. Berkat ini, Galaxy S21 digadang-gadang menjadi salah satu flagships Samsung yang paling berwarna.

Gambar ini sendiri dibagikan oleh orang dalam Kero Kim dari Korea Selatan. Setidaknya, ada 5 warna yang terlihat, diantaranya rose gold, gold, silver, black, serta warna lilac yang belakangan ini cukup populer. Meski begitu, belum diketahui nama apa yang akan disematkan Samsung pada kelima varian warna tersebut.

Baca juga: TWS Terbaru Samsung ‘Buds Pro’ Meluncur Di Januari 2021?

Menyoal spesifikasi, anggota Galaxy S21 diharapkan menjadi smartphone global pertama yang didasarkan pada Qualcomm Snapdragon 875 SoC. Namun, perangkat tersebut juga memiliki versi lain yang bertenaga prosesor milik Samsung, yakni Exynos S2100.

Artikel Terbaru