Beranda Aksesoris TWS Terbaru Samsung ‘Buds Pro’ Meluncur Di Januari 2021?

TWS Terbaru Samsung ‘Buds Pro’ Meluncur Di Januari 2021?

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan sepasang earbud nirkabel atau True Wireless Stereo (TWS) terbaru, kabarnya produk terbaru itu akan mengusung nama Mengikuti Galaxy Buds, seperti Buds +, dan Buds Live, tapi sepertinya nama yang digunakan sedikit berbeda ialah Buds Pro.

Penggunaan nama itu sedikit dikonfirmasi oleh otoritas sertifikasi telekomunikasi Indonesia, tepat di samping nomor model SM-R190. Earbud baru ini juga telah disertifikasi oleh 3C China yang juga terkonfirmasi Buds Pro ini akan membawa baterai 472 mAh di casingnya, serta telah disertifikasi NRRA Korea.

Banyaknya sertifikasi yang dimiliki Buds Pro ini juga mengindikasikan bahwa produk tersebut hampir siap diluncurkan, menurut spekulasi, TWS terbaru Samsung ini kemungkinan besar akan meluncur bersamaan dengan Galaxy S21 pada bulan Januari 2021 mendatang.

Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Flip 2 Diprediksi Lebih Murah

Yang pasti, keberadaan Buds Pro ini belum dikonfirmasi oleh pihak Samsung, terlebih pula sebelum sertifikasi dari TWS Buds Pro tersebut tersebar luas, rumor yang berkembang sejauh ini justru Galaxy Buds Beyond hadir yang akan menemani s21.

Mungkin saja ‘Beyond’ hanyalah nama kode, atau bisa jadi sebagai nama pemasaran yang akan diubah pada menit terakhir. Atau Samsung juga sedang menyiapkan produk TWS lain yang disebut Galaxy Buds Beyond, semua tentu masih bisa terjadi.

Secara spesifikasi pun belum banyak kabar yang beredar, yang terkonfirmasi hanyalah kapasitas baterai 472 mAh itu tadi. Kendati demikian, jika melihat tren fitur yang dibawa oleh TWS kebanyakan, Buds Pro tak dipungkiri juka akan hadir dengan peredam bising aktif, yang dengan cepat menjadi populer di ruang pasar TWS.

Baca juga: Review realme Buds Air Pro: TWS Terbaik di Harga Rp1 Jutaan

Hadir juga dengan basic menggunakan tombol sentuh yang sudah memiliki fungsi khusus alias tidak bisa dikustomisasi. Di sini tersedia fungsi sentuh untuk Play/Pause, menerima panggilan telepon, dan mengakses asisten digital di smartphone.

Untuk membesarkan volume pun, bisa juga dengan mengaksesnya dengan cara menyentuh bagian TWS untuk mengatur volume audio. Atau mungkin Buds Pro ini juga hadir dengan kemampuan tahan air alias waterproof yang lebih baik?

Konsumen pun berharap harga Galaxy Buds Pro bisa dibandrol murah, dan bocoran untuk harga belum terlihat sejauh ini. Tapi konsumen berharap Buds Pro ini ditawarkan bersama seri Galaxy S21 sebagai insentif pre-order. Samsung juga telah melakukan ini selama beberapa tahun terakhir.

Artikel Terbaru