Beranda News Rumour Apple Uji Dua Konsep Ponsel Lipat

Apple Uji Dua Konsep Ponsel Lipat

-

Jakarta, Selular.ID – Rumor mengenai ponsel lipat Apple sudah beredar cukup lama. Informasi terbaru menunjukkan bahwa Apple sedang menguji beberapa desain iPhone yang dapat dilipat.

Perusahaan pada akhirnya akan memilih desain yang dapat dipasarkan. Menurut Jon Prosser, beberapa sumbernya mengklaim bahwa Apple saat ini sedang mengembangkan dua perangkat lipat.

Perangkat pertama sama dengan yang sebelumnya, yakni mengusung dua layar dengan engsel di antara layar. Desain semacam ini mirip dengan Microsoft Surface Duo.

Perangkat kedua adalah menggunakan desain clamshell. Desain tersebut terlihat seperti Galaxy Z Flip serta Moto RAZR terbaru.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa casing perangkat ini sedang diuji di pabrik Foxconn Shenzhen. Clamshell ini bukan keseluruhan perangkat karena Apple mungkin ingin melihat seberapa tahan lama mekanisme engselnya.

Selain itu, ponsel lipat Apple memang akan dibekali layar OLED lipat yang akan disediakan oleh Samsung. Mereka juga menyatakan bahwa Apple masih berusaha memutuskan mana dari dua desain ini yang akan digunakan, karena hanya satu yang akan tersedia.

Baca juga: Ikuti Apple, Xiaomi Tak Sertakan Charger dalam Box Mi 11

Namun, iPhone lipat kemungkinan tidak dirilis dalam waktu dekat. Pasalnya, laporan tersebut mengklaim bahwa penggemar mungkin saja menunggu hingga September 2022 untuk melihat iPhone yang dapat dilipat, seperti dilansir dari Gizchina, Rabu (30/12).

Artikel Terbaru