Beranda Devices Oppo AR Glass dan CyberReal, Teknologi Masa Depan yang Serba Digital

Oppo AR Glass dan CyberReal, Teknologi Masa Depan yang Serba Digital

-

Jakarta, Selular.ID – Bersamaan dengan mengumumkan ponsel layar gulung pertamanya, Oppo Inno Day 2020 juga mamerkan dua teknologi masa depan Oppo lainnya. Teknologi bernama Oppo AR Glass 2021 dan CyberReal 2021.

AR Glass 2021 sendiri merupakan kacamata pintar generasi kedua milik Oppo. Kacamata pintar itu mewujudkan “lompatan” dalam penjelajahan Oppo pada dunia digital. Mengadopsi sebuah desain split baru, Oppo AR Glass 2021 dapat menyajikan bentuk yang sangat kompak dan sangat ringan.

Dibandingkan dengan pendahulunya, AR Glass 2021 ini 75% lebih ringan. Seperti yang dikatakan oleh Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, bahwa “AR Glass versi 2018 masih berat seperti layaknya kacamata VR”.

Untuk komponen inti, AR Glass 2021 dibangun dengan solusi optik Birdbath yang meningkatkan pengalaman secara imersif.

Selain itu, kacamata AR ini menghadirkan beragam sensor, di antaranya stereo fisheye camera, satu sensor Time-of-Flight (ToF), dan satu kamera RGB. AR Glass 2021 tidak hanya mendukung sejumlah interaksi alami, namun juga interaksi melalui perangkat smartphone, interaksi berbasis gerakan, dan lokalisasi spasial.

OPPO AR Glass 2021 diklaim mampu menyelesaikan penghitungan lokalisasi spasial tiga dimensi dalam satuan milidetik. Ini berguna untuk mencapai lokalisasi yang tepat dan menawarkan pengalaman spasial yang nyata dan alami kepada pengguna. Terlebih lagi, kacamata AR itu juga didukung dengan asisten suara Oppo bernama Breeno untuk melakukan perintah suara.

“AR Glass ini dapat dihubungkan dengan Oppo Find X2 Pro sehingga bisa menjadi remote control untuk mengatur kacamata AR-nya” ujar Aryo.

Baca juga: Smartphone Entry Level Oppo A11k Meluncur di Indonesia

Beralih dari itu, CyberReal sendiri merupakan sebuah aplikasi AR yang membangun sebuah dunia digital berdasarkan dunia fisik (nyata) dengan teknologi Oppo Cloud.

CyberReal dapat melakukan identifikasi lokasi pengguna secara realtime dan tepat , setiap milidetik, CyberReal akan melakukan deteksi pengguna dalam satuan terkecil milimeter dan toleransi sudut 1 derajat

CyberReal merupakan perpaduan kompleks dari berbagai peginderaan yang menampilkan dunia digital. Untuk menentukan suatu posisi, CyberReal akan memanfaatkan status gabungan antara IMU (inertial Measurement Unit), GPS, WiFi, Bluetooth, dan informasi jaringan.

Kamera dan algoritma SLAM kemudian digunakan untuk mencapai lokalisasi spasial yang lebih akurat. Terakhir, melalui pembelajaran semantik, kecerdasan buatan memungkinkan pemosisian yang lebih tepat daripada sebah peta navigasi.

Buyer's Guide

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Oppo Obral Produk Andalan...

Jakarta, Selular.ID - Di penghujung tahun 2020, konsumen bisa memboyong produk Oppo dengan potongan...

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait