Beranda Devices Kartu Grafis AMD Radeon RX 6800 Series Resmi Beredar Di Pasaran

Kartu Grafis AMD Radeon RX 6800 Series Resmi Beredar Di Pasaran

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah diumumkan keberadaanya dua minggu lalu, hari ini secara resmi AMD meluncurkan kartu grafis AMD Radeon RX 6800 Series. Kartu grafis ini menjadi pilihan ‘terbaik’ bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas serta pengalaman dari gameplay 4K kelas dunia dengan refresh rate yang sangat tinggi.

Kartu grafis  terbaru yang ditawarkan oleh AMD ini terdiri dari dua varian yaitu AMD Radeon RX 6800 Series terdiri dari RX 6800 XT dan RX 6800. Keduanya diklaim sama-sama menyajikan dukungan untuk bermain game di resolusi 4K, namun yang membuatnya menarik di seri ini digunakan arsitektur GPU terbaru yaitu AMD RDNA 2.

RDNA 2 sendiri menawarkan sejumlah inovasi, termasuk teknik hemat daya yang canggih ke unit komputasi berperforma tinggi untuk meningkatkan efisiensi energi hingga 30 persen per-cycle perunit komputasi. Ini juga mencakup teknologi AMD Infinity Cache baru yang menawarkan bandwidth perwatt hingga 2,4X lebih besar dibandingkan dengan desain arsitektur berbasis RDNA khusus GDDR6.

Baca juga: Agate dan Telkom Ajak Eksplorasi Keindahan Bali Melalui Game Tirta

Kemudian dari segi performa, AMD Radeon RX 6800 XT memiliki peningkatan performa hingga 54 persen dibandingkan RX 5700 XT meskipun sama-sama GPU fabrikasi 7nm. Di sini diperkenal fitur teknologi terbaru termasuk ray tracing berbasis hardware DirectX 12.

Selain itu, dukungan ray tracing untuk kartu grafis Radeon terbaru ini pun semakin banyak, salah satunya dengan rencana Gearbox Publishing dan Counterplay Games yang akan mengaktifkan ray tracing DXR 1.1 di game sekelas Godfall.

Dikembangkan pada RDNA 2, Godfall akan menawarkan detail visual dan performa yang luar biasa pada kartu grafis Radeon RX 6800 Series. Sebelumnya pastikan untuk mengunduh driver Radeon Software yang tersedia saat ini untuk mendapatkan fitur dari generasi Radeon selanjutnya tersebut.

Untuk harga dari rritel dan di AMD.com, AMD Radeon RX 6800 XT dibanderol USD649 atau kisaran Rp9,2 juta sementara Radeon RX 6800 di harga USD579 atau Rp8,2 juta, untuk harga resminya sendiri untuk pasar Indonesia belum diketahui secara pasti.

Buyer's Guide

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Oppo Obral Produk Andalan...

Jakarta, Selular.ID - Di penghujung tahun 2020, konsumen bisa memboyong produk Oppo dengan potongan...

Dijual Harga Sama, Realme C15 Holiday Edition Usung Prosesor...

Jakarta, Selular.ID - Sambut liburan akhir tahun, Realme memberi kejutan dengan meluncurkan Realme C15...

7 Smartphone Oppo dengan Fast Charging Hingga 65 Watt

Jakarta, Selular.ID - Fast charging menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen saat hendak...

Smartphone Oppo dengan Triple Camera, Harga Mulai Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Oppo termasuk vendor smartphone yang cukup aktif meramaikan pasar Indonesia, misalnya...

Rekomendasi Smartphone Rp3 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Kebutuhan pengguna ponsel tidak hanya pada fitur kamera saja, kapasitas memori,...

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait