Beranda Smartphone Apple Mulai Uji Sampel Ponsel Lipat

Apple Mulai Uji Sampel Ponsel Lipat

-

Jakarta, Selular.ID – IPhone lipat Apple yang akan datang telah menjadi rumor selama beberapa waktu terakhir. Sekarang, perusahaan teknologi itu dilaporkan tengah menguji sampel ponsel lipatnya.

Menurut informasi yang masuk melalui rantai pasokan, Apple kini telah menerima sampel untuk pengujian. Perusahaan dilaporkan telah bermitra dengan perusahaan seperti Hon Hai dan Shin Nikko untuk rantai pasokan iPhone lipat yang akan datang.

Melalui pengujian ini, raksasa yang berbasis di Cupertino tersebut mengevaluasi penggunaan OLED atau Micro LED untuk panel layar. Hal ini karena ponsel lipat bergantung pada panel layar yang dipilih untuk perangkat, yang akan sangat mempengaruhi metode perakitan.

Baca juga: Layar iPhone 12 Mini Dilaporkan Tidak Responsif

Meski Apple telah memperoleh hak paten untuk desain iPhone yang dapat dilipat dan tengah mengembangkannya, diperkirakan masih butuh waktu cukup lama untuk dirilis. Melansir dari Gizmochina, Selasa (17/11) perangkat lipat milik Apple itu tidak akan meluncur dalam waktu dua tahun lagi.

Sebelumnya, Apple dilaporkan melakukan pemesanan lebih banyak pada Samsung Display untuk menyediakan sampel setidaknya selama satu tahun. Perkembangan itu terjadi setelah iPhone yang dapat dilipat dikabarkan kini dalam tahap prototipe.

Sesuai laporan terbaru, Apple sedang menguji komponen utama, termasuk tampilan dan bantalan untuk desain yang dapat dilipat. Sementara Shin Nikko yang berbasis di Taiwan adalah pemasok utama untuk perusahaan, sedangkan untuk urusan perakitan diharapkan akan ditangani oleh Hon Hai.

Artikel Terbaru