Thursday, October 22, 2020
Home Apps Semua Smartphone Android Bisa Gunakan Gmail Go

Semua Smartphone Android Bisa Gunakan Gmail Go

-

Jakarta, Selular.ID – Ternyata tidak hanya pengguna Android Go saja yang membutuhkan aplikasi Gmail Go. Diketahui banyak pengguna smartphone Android lain yang membutuhkan aplikasi Gmail Go, karena mereka ingin menghemat memori serta penggunaan RAM di smartphone mereka.

Pasalnya, aplikasi Gmail Go ini sengaja dibuat untuk tidak memakai kinerja prosesor dan RAM yang besar. Ukuran Gmail Go sendiri sifatnya fleksibel, menyesuaikan dengan perangkat yang berbeda-beda. Artinya versi Go dari aplikasi-aplikasi Google biasanya kurang dari 1GB.

Menjawab harapan para pengguna, Google pun akhirnya telah mengumumkan bahwa pihaknya bakal menghadirkan aplikasi Gmail Go ke semua pengguna Android baik itu yang menjalankan sistem operasi Android Go atau Android biasa dengan spesifikasi yang tinggi seperti smartphone flagship

Seperyi dikutip First Post, hal ini dapat dilakukan setelah Google memutuskan memperluas jangkauan aplikasi email miliknya tersebut, tidak hanya untuk Android Go.

Tujuannya supaya para pengguna di wilayah yang memiliki keterbatasan konektivitas, kuota, dan smartphone dengan sistem operasi rendah tetap bisa menikmati layanan Google.

Gmail Go sendiri menawarkan fitur yang sama dengan aplikasi Gmail biasa. Tetapi sebagaimana namanya, aplikasi ini memiliki ukuran dan konsumsi data yang lebih kecil.

Baca Juga :Google Meet Kini Dapat Diakses Lewat Gmail Android dan iOS

Namun, sesuai namanya, aplikasi ini memiliki ukuran dan konsumsi data yang lebih kecil. Selain itu, ada sejumlah pemangkasan yang dilakukan Google. Salah satunya adalah opsi Google Meet yang kini ada di bagian bawah kanan aplikasi Gmail dihilangkan.

Tampilan Gmail Go juga dibuat lebih sederhana ketimbang versi regulernya. Lalu, aplikasi ini memiliki framerate yang dibatasi, sehingga saat digunakan di perangkat framerate tinggi, tampilannya agak tersendat.

Latest