Saturday, October 24, 2020
Home Games Genshin Impact Raup Rp1,4 Triliun Dalam Dua Minggu

Genshin Impact Raup Rp1,4 Triliun Dalam Dua Minggu

-

Jakarta, Selular.ID – Pengembang game asal China, Mihoyo, resmi merilis game role-playing (RPG) terbarunya, Genshin Impact pada 28 September lalu. Game ini ramai diperbincangkan karena memiliki gameplay yang mirip dengan Zelda: Breath of the Wild.

Meskipun baru dirilis, game tersebut berhasil diunduh 17 juta kali dalam empat hari pertamanya. Luar biasanya, jumlah tersebut hanya didapat dari angka unduhan untuk perangkat mobile saja, seperti Android dan iOS.

Ternyata selain sukses menggaet pemain baru dalam jumlah belasan juta, game ini pun maraup pundi-pundi fantastik, dalam waktu dua minggu.

Dikutip Games Radar, Daniel Ahmad analis Niko Partners menyampaikan kalau game baru ini telah mendapatkan 100 juta dolar AS, atau sekira Rp 1,4 triliun dalam waktu dua minggu saja.

Pendapatan sebesar ini didapatkan dari sistem microtransaction dengan menjual item kepada player. Sedangkan gamenya sendiri bisa dimainkan secara gratis.

Daniel Ahmad juga menyampaikan kalau Genshin Impact juga menduduki peringkat atas dalam kategori free to play atau game gratis di sejumlah negara.

Tidak hanya di China, asal developer Mihoyo, namun game action RPG open world ini menduduki peringkat atas untuk Jepang, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Sebagai informasi, miHoYo resmi meluncurkan Genshin Impact pada 28 September 2020 kemarin untuk PC, PlayStation 4, dan mobile baik Android maupun iOS.

Menariknya, game ini dihadirkan secara gratis. Namun memberikan kualitas yang tinggi. Bahkan terkesan berada di kelas AAA.

Menariknya, miHoYo sempat menyebutkan kalau mereka menggelontorkan 1 miliar yuan atau sekitar 150 juta dolar AS (Rp 2,2 triliun) dalam pengembangan Genshin Impact. Dengan terus meningkatnya popularitas game baru ini, tidak menutup kemungkinan kalau developer dari China ini segera balik modal dalam waktu dekat.

Sama seperti game RPG pada umumnya, Genshin Impact memungkinkan pemain menelusuri sebuah dunia fiksi luas (open-world). Dalam game ini, dunia tersebut dijuluki sebagai Teyvat.

Baca Juga :Game Genshin Impact Raih Belasan Juta Unduhan di Android dan iOS

Sembari menelusuri Teyvat, pemain bakal mendapat beragam misi dan bertemu dengan sejumlah musuh (monster) yang harus dibasmi dengan beberapa elemen seperti Anemo, Electro, Hydro, Pyro, Cyro, Dendro, hingga Geo.Untuk melancarkan misi tersebut, pemain pun bisa menggunakan 24 karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda serta dibekali dengan beragam senjata unik.

Semua karakter tersebut juga bisa dikombinasikan dalam sebuah tim. Sehingga, pemain bisa lebih mudah menyelesaikan misi.

Game aksi dengan mekanisme hack and slash ini mendukung fitur multiplayer hingga 4 pemain dan menawarkan fitur crossplay.

Latest