Thursday, October 22, 2020
Home Apps Kamera Lumix Bisa Jadi Webcam Di Komputer

Kamera Lumix Bisa Jadi Webcam Di Komputer

-

Jakarta, Selular.ID – Panasonic merilis aplikasi webcam Lumix versi resmi, software yang peluncurannya dilakukan secara diam-diam pada bulan September lalu ini masih dalam versi beta. Mengutip The Verge (13/10), aplikasi ini bisa langsung dikenali sebagai sumber video di aplikasi seperti Google Meet dan Zoom, baik itu ketika menghubungkan kamera Lumix ke komputer Mac atau Windows.

Software resmi Panasonic ini dikabarkan juga menggantikan solusi yang diperkenalkan perusahaan teknologi ini pada bulan Juni lalu. Solusi yang dihadirkan Panasonic ini sebelumnya memang sangat dibutuhkan menggingat karena kekurangan pasokan webcam selama bulan awal periode pandemi Covid-19.

Baca juga: Kapasitas CEIR Bisa Ditambah, Asosiasi: Semua Wewenang Ada Pada Pemerintah

Aplikasi ini bisa Anda unduh dari situs resmi Panasonic, dan kemudian pengguna dapat menghubungkan kamera Lumix tersebut via USB ke komputer. Dan aplikasi Lumix Webcam Software akan membantu komputer mengenalinya sebagai sumber kamera eksternal untuk digunakan aplikasi konferensi video.

Hanya saja sejauh ini, aplikasi ini belum dapat dinikmati oleh seluruh jajaran kamera Lumix, sebelumnya Anda harus mengecek terlebih dahulu di situs resminya, untuk memastikan kamera Lumix Anda support atau tidak.

Namun dalam keteranganya Panasonic memastikan, aplikasi Lumix Webcam Software akan kompetibel pada kamera Panasonic Lumix S1H, Panasonic Lumix S1R, Panasonic LumixS1, Panasonic Lumix S5, Panasonic Lumix GH5S, Panasonic Lumix GH5, Panasonic Lumix G9, Panasonic Lumix G100 yang akan segera diluncurkan.

Latest