Kemarin Dengan Xiaomi, Kali ini Leica Gandeng Panasonic

Selular.ID – Leica dan Panasonic bekerja sama dalam mengembangkan kamera digital, lensa dan perangkat lunak.

Berdasar perkembangan dipasar kamera digital semakin pesat menjadikan kedua perusahaan tersebut telah sepakat untuk mengembangkan teknologi dan solusi baru menggunakan nama L2 Technology.

Teknologi L2 akan menyatukan kekuatan Leica dan Lumix dengan menggabungkan teknologi dan pengetahuan kedua perusahaan dalam mengembangkan produk kamera dan lensa baru, serta perangkat lunak generasi berikutnya.

Teknologi ini pastinya juga akan digunakan untuk menciptakan teknologi dan solusi untuk masa depan.

Melalui kolaborasi ini, kedua perusahaan mengatakan bahwa mereka akan dapat memaksimalkan sinergi teknologi optic dan pencitraan Leica serta teknologi video dan digital Panasonic yang telah mereka bagikan selama bertahun-tahun di pasar kamera.

Baca juga : Pengamat: Kerjasama Xiaomi dan Leica, Bernilai Dari Segi Marketing Bukan Teknologi

Kedua perusahaan ini akan bersama-sama berinvestasi dalam teknologi baru yang dapat dimasukkan ke dalam produk kamera dan lensa. Ini akan mencakup penggunaan teknologi yang dikembangkan bersama dalam produk Leica dan LUMIX satu sama lain.

Nantinnya, Leica dan LUMIX akan memanfaatkan Teknologi L2 untuk membuka kemungkinan baru bagi pengguna kamera kreatif dan akan ditampilkan dalam aktivitas pemasaran mereka untuk mengembangkan sistem kolaboratif untuk jangka panjang.

Leica dan Panasonic telah bekerja sama sejak Agustus 2000. Awalnya, perusahaan telah menandatangani perjanjian kerjasama untuk lensa peralatan digital dan audio visual, tetapi pada tahun 2001 keputusan dibuat untuk bekerja sama di sektor kamera digital juga.

Sejak itu, perusahaan telah memperluas kerjasama teknologi mereka. Pada tahun 2018, bersama dengan Sigma, mereka mendirikan L-Mount Alliance, jenis kerja sama yang belum pernah terjadi sebelumnya yang memungkinkan Panasonic, Sigma, dan, sejak 2021, Ernst Leitz Wetzlar GmbH untuk menggunakan standar L-mount yang dikembangkan oleh Leica untuk pengembangan mereka sendiri dan dengan demikian juga menawarkan kamera serta optik dengan dudukan lensa ini.

Baca Juga: Xiaomi Ultra 12 Bakal Pakai Kamera Leica?

Ini adalah langkah signifikan menuju kerja sama yang lebih erat dan harus membayar dividen bagi kedua perusahaan.

Akan menarik untuk melihat teknologi L2 muncul pada produk baru dan melihat pengembangan dari kedua perusahaan dalam produk yang ditawarkan masing-masing.