Wednesday, October 21, 2020
Home Apps Sempat Pergi, PiP iOS 14 Kini Dapat Diakses Kembali

Sempat Pergi, PiP iOS 14 Kini Dapat Diakses Kembali

-

Jakarta, Selular.ID – Fitur picture in picture (PiP) kembali Lagi seperti semula, kini pengguna dapat menggunakan PiP untuk memutar video-video di platform tersebut secara gratis.

Seperti diketahui, PiP merupakan fitur terbaru Apple pada iOS 14. Saat pertama dirilis, fitur ini bisa memutar video Youtube di latar belakang, sehingga pengguna bisa membuka aplikasi lain sambil menonton video atau mendengarkan musik di platform itu secara gratis.

Namun, fitur ini sempat menghilang tanpa ada kejelasan apapun dari Youtube pada bulan lalu. Dan hanya dapat berfungsi untuk pengguna yang berlangganan Youtube premium dan iPad.

Seperti dilaporkan MacRumours, fitur PiP ini bisa diaktifkan di Safari serta browser pihak ketiga seperti Chrome atau Firefox dengan memperluas video untuk memutar layar penuh, lalu mengetuk ikon PiP di kiri atas antarmuka.

Kemudian, pengguna juga bebas untuk meminimalkan browser dan menggunakan aplikasi lain sambil terus menonton video.

Baca Juga :Mode PiP Youtube Tidak Akan Berfungsi di iPhone

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menggeser jendela PiP ke samping jika hanya ingin mendengarkan musik tanpa video karena menghalangi tampilan.

Seperti sudah diketahui, mode PiP ini memungkinkan pengguna menonton video sambil mengerjakan aktivitas lain. Dan mode PiP ini dapat dimanfaatkan pengguna via situs Youtube dari peramban Safari dan menonton di layar penuh.

Latest