Beranda Apps Kualitas Video di Youtube, Kini Bisa Diatur

Kualitas Video di Youtube, Kini Bisa Diatur

-

Jakarta, Selular.ID – Youtube kembali melakukan pembaruan, kali ini Youtube memberi opsi kepada pengguna untuk memilih pengaturan kualitas video default. Hal ini terlihat dari aplikasi seluler.

Dikutip dari Slash Gear, dengan pembaruan ini Youtube mengijinkan penggunanya mengatur sendiri kualitas video yang sedang ditonton. Youtube juga mempermudah pengguna memahami perbedaannya dengan menghapus angka seperti 480, 720, 1080, dan seterusnya.

Sebagai penggantinya, Youtube memberi pengguna opsi untuk memilih dari opsi “data saver (penghemat data)” yang mengalirkan antara 144p hingga 480p, atau opsi “higher picture quality (kualitas gambar lebih tinggi)” yang mengalirkan 720p atau lebih tinggi.
Pengguna juga dapat memilih pengaturan yang berbeda tergantung koneksi internet yang digunakan. Misalnya, jika menggunakan data seluler, bisa memilih untuk secara otomatis mengatur semua video streaming dalam mode “penghemat data”, atau jika menggunakan Wi-Fi dapat memilih streaming dengan kualitas lebih tinggi secara default.

Dengan pilihan ini, dijelaskan, Youtube mendeteksi koneksi internet penggunanya. Berdasarkan itu, secara otomatis Youtube akan menyesuaikan kualitas video untuk memastikan bahwa streaming tidak terputus.

Baca Juga :Youtube Music Capai 500 Juta Unduhan

Sebelumnya Youtube, memberikan pilihan untuk melompat ke bagian video yang dinginkan. dengan fitur bernama video Chapters. Fitur tersebut sangat berguna bagi penonton untuk mencari bagian yang diinginkan dalam sebuah video berdurasi panjang.
Lewat Chapters, pengguna bisa melompati bagian yang tidak dinginkan dan langsung menuju video yang ingin ditonton. Tak hanya itu, pengguna YouTube juga bisa mengulangi bagian tersebut dengan mudah.

Sebagai informasi, Chapters memiliki timestamps (penanda waktu) yang menandai setiap bagian dengan judul pembahasan. Misalnya saja, pada menit 1:00 adalah pengenalan produk, pada menit 10:00 kesimpulan, dan sebagainya.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait