Tuesday, October 27, 2020
Home News iPhone 12 Janjikan Daya Tahan Baterai Lebih Lama

iPhone 12 Janjikan Daya Tahan Baterai Lebih Lama

-

Jakarta, Selular.ID – Sempat beredar bahwa kapasitas baterai iPhone 12 tidak memiliki daya tahan lama. Namun rumor tersebut terbantah dari informasi pemerhati teknologi Max Weinbach.

Seperti dilaporkan Mac Rumour, dia mengklaim Apple iPhone 12 Pro dan Pro Max akan memiliki baterai dengan daya tahan yang lebih lama satu jam dibandingkan seri sebelumnya.

Lewat cuitannya, model iPhone 12 Pro dan Pro Max diyakini memiliki masa pakai baterai yang lebih lama satu jam dibandingkan dengan pendahulunya.

Selain itu, Weinbach mengklaim bahwa peningkatan baterai hanya hadir untuk model Pro. Dia mencatat, iPhone 12 mini 5,4 inci tidak memiliki masa pakai baterai yang lebih baik daripada iPhone 11.

Alasannya karena faktor bentuk yang lebih kecil, jadi Apple mungkin tidak dapat memasukkan baterai sebesar yang diinginkan, namun layar yang lebih kecil sebenarnya bisa lebih menghemat energi.

Apple sendiri melalui laman perusahaan secara resmi mengumumkan acara besarnya di tahun ini. Melalui undangan itu, perusahaan telah menjadwalkan acara pada 13 Oktober 2020, dengan tagline, “Hi Speed”.

Acara akan dimulai pukul 10 pagi PDT di Apple Park. Apple juga akan melakukan siaran langsung melalui situs webnya, aplikasi Apple TV, dan kemungkinan besar di media sosial seperti Youtube.

Undangan seperti yang disebutkan di atas, mengisyaratkan peluncuran seri iPhone 12. Terlebih, “Kecepatan tinggi” mungkin berarti chip A14 yang bertenaga dengan konektivitas 5G yang disertakan dengan iPhone 12.

Baca Juga :Ini Bocoran Harga Jajaran iPhone 12

Jika benar, iPhone 12 mungkin tiba dalam 5 model dan salah satunya akan diposisikan sebagai model entry level. Tentu saja, ini akan menjadi “smartphone murah” dalam pemahaman Apple. Sayangnya, perangkat kelima tidak tahu bakal disebut apa. Salah satu, di antara keunggulan iPhone yang paling terjangkau adalah pilihan warna.

Jadi, pilihan akan ditawarkan dalam enam warna, mencakup hitam, biru, putih, koral, kuning dan merah. Smartphone ini akan tersedia dalam tiga versi memori penyimpanan, mulai dari 64GB, 128GB, dan 256GB.

Latest