Monday, October 26, 2020
Home News E-Commerce Blibli Luncurkan Fitur ‘Langganan’ Untuk Bantu Konsumen Berhemat di Tengah Pandemi

Blibli Luncurkan Fitur ‘Langganan’ Untuk Bantu Konsumen Berhemat di Tengah Pandemi

-

 

 

Jakarta, Selular.ID – Blibli, menjadi e-commerce pertama di pasar Indonesia yang meluncurkan fitur ‘Langganan’. Fitur ini menjadikan belanja groceries, atau kebutuhan sehari-hari, secara online menjadi semakin mudah sesuai dengan prioritas pelanggan di tengah kondisi pandemi.

“Fitur Langganan memungkinkan pelanggan untuk mengatur supaya belanja rutin rumah tangga di Blibli dapat diulang secara otomatis sesuai frekuensi yang dipilih. Fitur ini memudahkan pelanggan mengatur pengeluaran kebutuhan sehari-hari dengan tersedianya potongan harga yang menarik, sistem pembayaran lengkap dan terintegrasi, serta gratis ongkos kirim. Dengan kata lain, fitur Langganan membantu pelanggan menghemat uang dan waktu secara bersamaan.” kata Stephanie Santoso, Vice President Trade Partnership, Blibli, Jumat (2/10) Siang.

Hal ini juga sejalan dengan studi Kantar yang menyatakan bahwa 80 persen responden kini menjadi kian cermat dalam mengatur keuangan mereka akibat COVID-19.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, lebih dari 60 persen responden pun bersedia mencoba metode belanja baru demi mendapatkan harga yang paling terjangkau. “Tren pasar ini yang melatarbelakangi Blibli dalam meluncurkan fitur yang menjawab kebutuhan pelanggan, khususnya dalam hal penghematan waktu serta pengeluaran ketika berbelanja kebutuhan primer, lanjut Stephanie.

Dalam fitur ini nanti pelanggan dapat memilih ‘harga tetap’ atau ‘diskon tetap’ saat melakukan pengaturan pada fitur Langganan. Untuk pilihan harga tetap, pelanggan akan dikenakan harga sama walaupun terjadi perubahan harga selama periode berlangganan. Sementara untuk pilihan diskon tetap, pelanggan akan mendapatkan diskon yang sama besarnya walaupun terjadi perubahan harga selama periode berlangganan.

“Maka semakin banyak produk yang dipilih dalam satu periode berlangganan, semakin besar penghematan yang diperoleh. Selama periode perkenalan, Blibli juga menghadirkan program cashback di mana pelanggan yang menggunakan fitur berlangganan dapat menikmati cashback hingga maksimal 10% sampai 31 Oktober 2020,” tandasnya.

 

Latest