Beranda Buyer's Guide 5 Rekomendasi Smartphone Andal Untuk Menjawab Kebutuhan Hiburan

5 Rekomendasi Smartphone Andal Untuk Menjawab Kebutuhan Hiburan

-

 Jakarta, Selular.ID – Menjawab dahaga akan hiburan terlebih di masa pandemi Covid-19, kini menjadi tugas smartphone. Tanpa kita sadari, perangkat pintar yang Anda miliki seakan selalu dituntut untuk terus memutarkan konten menarik tanpa batas, bahkan untuk ukuran menonton film sekalipun, yang dahulu mungkin menikmati konten ‘semenghibur’ dan berkualitas itu hanya bisa Anda dapatkan di ruang hiburan konvensional.

Itu sebabnya smartphone terus tumbuh, dan selalu membawa fitur dan spesifikasi memumpuni untuk menjawab kebutuhan penggunanya. Berikut 5 rekomendasi smartphone untuk menikmati konten hiburan dari Selular.ID, semoga menjadi pilihan yah!

Realme 7 Pro

Harga Realme 7 Pro, Realme 7 Pro

Ponsel pintar yang telah menyambangi pasar Indonesia pada September 2020 ini, membawa SuperDart Charge yang penting untuk meningkatkan pengalaman menikmati konten melalui sebuah layar smartphone. Untuk harga ponsel ini cukup terjangkau, varian tertinggi dari seri Realme 7 ini dibanderol 4 jutaan rupiah.

Pada bagian layarnya, 7 Pro telah menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD Plus dengan ukuran 1080 x 2400 piksel dengan fitur touch sampling rate mencapai 180 Hz.

Baca juga: Smartphone Layar Besar, Harga Mulai Rp1 jutaan

Kemudian dari sisi spesifikasi 7 Pro, mengandalkan Snapdragon 720G dari Qualcomm dipadukan dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB yang membuatnya sangat unggul dari sektor jeroan. Lalu untuk mendukung semua keunggulan itu, 7 Pro memiliki kapastas baterai sebesar 4.500 mAh yang dipadukan dengan teknologi SuperDart Charge tadi, yang Realme klaim pengisian daya perangkat ini bisa penuh dengan fast charging 65W hanya dalam waktu 34 menit saja.

Oppo A53

Rekomendasi selanjutnya ada di Oppo A53, selain murah karena dibandrol sekitar 2 jutaan rupiah. Ponsel ini sudah mendukung refresh rate 90Hz serta touch sampling rate 120Hz. Refresh rate yang tinggi ini terbukti memberikan pengalaman yang lebih mulus saat beraktifitas pada ponsel ini.

Lalu untuk menikmati konten pun sangat menunjang, pasalnya A53 menggunakan panel LCD berukuran 6,5 inch dengan resolusi 1600 x 720 pixel. Layar ini memiliki rasio 20:9 dan dilindungi dengan Gorilla Glass 3.

Baca juga: Review Poco X3 NFC: Smartphone Tangguh Terjangkau yang Patut Menjadi Pilihan

Untuk spesifikasi A53 ini mengandalkan chipset Snapdragon 460 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, yang bisa ditambah juga melalui slot microSD yang mendukung kapasitas hingga 256 GB.

Kemudian untuk menopang kinerja A53, Oppo menyematkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 5.000 mAh. Tak hanya itu, ponsel ini mendukung pengisian cepat 18W yang bisa mengisi penuh baterai dari level 10 persen hanya dalam waktu sekitar dua jam.

Poco X3 NFC

Nah, yang menarik dari Poco X3 NFC itu membawa baterai dengan kapasitas 5,160 mAh. Yang telah mendukung fast charging, dengan daya suntik baterai melalui adaptor 33 watt di dalam paket penjualan. Ponsel ini bisa mengisi daya sampai setengah kapasitanya hanya membutuhkan 30 menit, dan 100 persen baterai penuh bisa didapat dalam waktu sekitar 78 menit.

Untuk menikmati konten hiburan pun semakin nikmat, karena X3 NFC memiliki dimensi 6,67 inci, beresolusi full HD+ dengan titik punch hole dibagian tengah atas, bagian layar ini sudah dilapisi Gorilla Glass 5 dan mendukung standar konten HDR10. Kemudian pada bagian layar ini juga sudah mendukung refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz.  Kemampuan ini merupakan spesifikasi yang biasa kita temui di layar smartphone kelas atas.

Baca juga: Proyektor Laser Portabel Terbaru Epson Bisa Untuk Streaming

Untuk spesifikasi, ponsel yang dibandrol 3 jutaan rupiah ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 732G yang memiliki clock-speed maksimum lebih tinggi di 2,3GHz serta peningkatan GPU 15 persen dengan Adreno 618. Chipset ini memakai arsitektur 8nm yang memberikan efisiensi lebih baik untuk daya dan baterai. Lalu yang menarik chip baru ini hadir dengan kecerdasan buatan (AI) yang mumpuni berkat Advanced Qualcomm AI Engine. Dan kemudian X2 NFC ini juga memiliki sistem pendingin yang diklaim dapat turunkan suhu hingga 6 derajat Celsius.

Vivo V20

review vivo v20

Lalu rekomendasi selanjutnya yaitu Vivo V20 yang menggunakan layar 6,44 inci layar A, dengan resolusi FHD+, dengan ukuran 1080 x 2400 piksel dan memiliki kerapatan hingga 409 ppi. Bahkan, fitur HDR10 juga turut dihadirkan untuk memaksimalkan penampilan gambar visual secara lebih real dan cerah tentunya.

Dari sisi spesifikasi V20 didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 720G, dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB. Ini merupakan chipset kelas menengah yang dirilis Qualcomm awal tahun ini.

Baca juga: Game Fall Guys Akan Datangkan Karakter Godzilla

kemudian yang bisa Anda andalkan V20 membawa baterai Lithium Polymer yang memiliki kualitas performa suplai power yang sangat efektif, untuk kapasitasnya sendiri sebesar 4000 mAh, dengan dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 33W. Jika Anda tertarik dengan V20, harga jual ada dikisaran 4,9 juta rupiah.

review galaxy m11

Samsung Galaxy M11R

ekomendasi yang terakhir, ada pada Samsung Galaxy M11. Selain memiliki harga jual cukup terjangkau yaitu sekitar 2 jutaan rupiah, salah satu daya tarik dari ponsel untuk menunjang hiburan Anda ini ialah ada pada baterai berkapasitas 5000 mAh dan juga sudah didukung teknologi Fast Charging 15 W.

Baca juga: Booming Smartphone 5G, Vendor-Vendor China Diprediksi Libas Samsung dan Apple

Lalu pada bagian layar, Galaxy M11 juga menggunakan layar luas Infinity-O beresolusi HD+ TFT dengan bentang layar 6,4 inci. Layar seukuran ini pastinya akan terasa cukup lapang dalam menampilkan berbagai konten, seperti saat menonton video YouTube misalnya. Kemudian layar yang sudah didukung dengan resolusi layar HD+, juga membuat gambar/video yang tampil di layar ini terlihat tajam.

Di sektor kinerjanya, Galaxy M11 ditenagai dengan prosesor Snapdragon 450 Octacore 1,8 GHZ. Untuk menopang performanya, perangkat ini juga disokong RAM 3 GB serta memori internal 32 GB. Ruang penyimpanan itu juga masih bisa diupgrade dengan slot microSD yang mendukung hingga kapasitas 512 GB.

 

 

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait