SHARE

lenovoJakarta, Selular.ID  – Fitur hiburan di smartphone terus berkembang. Beberapa smartphone sudah membawa fitur multimedia terbaru. Tak ayal konsumen pun kini semakin dimanjakan dengan smartphone-nya. Untuk mencari smartphone multimedia terbaik pun kini bukan lagi menjadi hal yang sulit. Lantaran sudah banyak smartphone berkemampuan demikian dengan harga yang bervariasi.

Saat ini beragam smartphone dengan berbagai kemampuan hiburan berteknologi canggih sudah bisa ditemui. Mulai dari kemampuan mengeluarkan audio kualitas tinggi, memutar video full HD, memainkan game bergrafis tajam hingga fitur hiburan terbaru, seperti Virtual Reality (VR).

Dari sekian banyak smartphone yang membawa fitur hiburan menarik, kami memilihkan beberapa smartphone yang bisa menjadi pilihan. Dan untuk smartphone yang hadir pada awal hingga pertengahan tahun 2016, pilihannya antara lain :   https://selular.id/buyers-guide/2016/07/5-smartphone-dengan-fitur-multimedia-terbaik/

>> Dan smartphone yang menjadi Best Entertainment Smartphone pada Selular Editors Choice awal hingga pertengahan 2016 adalah :

Lenovo Vibe K4 Note

Siapa bilang untuk menikmati smartphone dengan kemampuan multimedia mumpuni, termasuk dalam hal ini kemampuan menyajikan konten Virtual Reality (VR) harus merogoh kocek ekstra dalam. Lenovo Vibe K4 Note, buktinya, dengan banderol Rp2,9 juta-an, dengan teknologi TheaterMax pengguna smartphone ini sudah dapat menikmati konten VR via headset yang didekasikan untuk itu. Menariknya lagi, dengan membeli Lenovo Vibe K4 Note seharta Rp2,9 juta, konsumen sudah bisa membawa pulang headset VR khusus untuk smartphone tersebut.

lenovo

Untuk kurun waktu pertengahan hingga akhir tahun 2016, smartphone mana saja yang menjadi kandidat Best Entertainment Smartphone ?

Selanjutnya >>

[nextpage title=”next”]

Berikut ini beberapa smartphone pilihan yang membawa fitur multimedia hiburan yang diunggulkan :

Lenovo Vibe K5 Plus

Keunggulan Lenovo Vibe K5 Plus yaitu mampu memberikan pengalaman menikmati konten Virtual Reality dengan optimal. Virtual Reality (VR) disebut-sebut akan menjadi konten yang paling banyak diminati pengguna pada masa depan.

Lenovo K5 Plus dilengkapi dengan teknologi Theatermax yang mampu mengubah konten multimedia apa pun menjadi konten berkemampuan VR. Sehingga menghadirkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan headset VR.

TheaterMax memungkinkan pengguna melakukan lebih dari sekadar melihat dari layar smartphone, akan tetapi mampu menjelajahi, menonton dan berinteraksi pada konten yang dinikmati. Teknologi ini mamu memberikan tampilan visual yang berwarna dan surround sound yang kaya.

Melalui sinematik layar lebar TheaterMax dengan tampilan warna yang hidup dan kualitas suara menyeluruh di telapak tangan Anda. Dilengkapi dengan library game dan aplikasi tidak terbatas, TheaterMax mampu mengubah smartphone Lenovo menjadi konsol game, yang menghadirkan tampilan grafis yang mulus, surround sound yang hidup, dan gameplay 3D yang responsif. Dilengkapi juga perangkat VR dari ANTVR, smartphone ini menjadi salah satu smartphone yang sudah membenamkan teknologi VR pada paket penjualannya.

Didukung pula dengan Speaker stereo ganda yang didukung oleh Dolby Atmos sehingga meminimalkan kebisingan dan distorsi suara saat memperdengarkan suara, serta secara otomatis menyetel kualitas audio terbaik bagi pendengar. Dengan fitur ini akan membantu pengguna untuk mendapatkan pengalaman multimedia yang mengesankan. Dengan Konfigurasi three-mic system dari Lenovo dan Wolfson® audio codec yang canggih secara efektif menyaring noise di sekitar dan meningkatkan kualitas suara secara maksimal selama recording.

Secara hardware Lenovo Vibe K5 Plus diperkuat dengan layar vivid 5 inci Full HD, OS Android 5.1 Lollipop, chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 616, CPU octacore 1,5Ghz, GPU Adreno 405, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB serta MicroSD hingga 32GB. Untuk Kamera pengguna akan disuguhkan dengan 18MP, Autofocus dengan LED flash pada kamera belakang dan kamera 5MP pada kamera depan.

 

Samsung Galaxy S7 Edge Batman

Meneruskan kesuksesan seri Galaxy S7 Edge, Samsung pun mengeluarkan versi lain dari smartphone ini. Yaitu Samsung Galaxy S7 Edge Batman. Di kemasan baru ini smartphone itu didesain dengan tampilan karakter batman.

Selain menonjolkan karakter Batman pada desainnya, Samsung Galaxy S7 Edge Injustice Edition dalam paket penjualannya juga disertai dengan berbagai items menarik lainnya. Antara lain yaitu Batman Symbol Collectible Item, Exclusive Injustice Edition Cover, Gear VR (Black Edition), Injustice game credit senilai Rp 1.350.000 dan Oculus VR Content Voucher senilai RP 675.000.

 

Oppo F1 Plus FCB Edition 

Oppo F1 Plus FCB Edition dikembangkan secara khusus, hanya untuk para Cules (sebutan fans fanatik FC Barcelona). Untuk menambah kesan ekslusif, Oppo hanya memproduksi F1 Plus FCB Edition, dalam jumlah terbatas.

Oppo hanya memroduksi F1 Plus FCB Edition sebanyak 1000 unit, dan siap diburu oleh jutaan fans FC Barcelona yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri F1 Plus FCB Edition hanya tersedia 10 unit, dan telah diperebutkan oleh kurang lebih 3000 fans fanatik club yang bermarkas di Camp Nou tersebut. Sebagai salah satu negara dengan basis fans FC Barcelona terbesar dunia, tak ayal smartphone eksklusif dari Oppo tersebut menjadi rebutan para Cules di Tanah Air.

Aura FC Barcelona langsung terpancar saat mata ini menatap ponsel spesial garapan Oppo ini. Balutan warna biru yang menyelimuti bodi ponsel ini, ditambah sentuhan list merah di sisi atas dan bawah cover belangkang, seakan menggambarkan ciri khas seragam utama tim catalan tersebut.

Selain hadir dalam balutan warna biru dengan sentuhan merah yang menjadi ciri khas FC Barcelona, konsumen yang beruntung mendapatkan ponsel ini juga dimanjakan berbagai berbagi fasilitas lain nan spesial. Ponsel ini dilengkapi dengan tampilan user interface bertema FC Barcelona, casing perangkat yang memiliki tanda tangan lima pemain FC Barcelona. Tidak cukup sampai disitu, terdapat juga logo FC Barcelona berlapis emas 18 karat pada bagian belakang perangkat.

 

LG G5 SE

Sebagai ponsel modular pertama yang diluncurkan oleh LG ini patut diacungi jempol mengingat desain yang dibentuk terbilang revolusioner. Karena ponsel ini juga masih dapat dibongkar-pasang dengan aksesoris modular tambahan seperti LG Cam Plus dan LG Hi-Fi Plus yang dijual terpisah.

Smartphone modular ini memang berbeda dengan smartphone kebanyakan. Misalnya  mekanisme pemasangan baterai membuatnya berbeda. Karena untuk melepas baterai, pengguna harus menekan tombol lalu menggeser bagian dasar bodi ponsel ini keluar. Dari situ anda bisa melihat antara ponsel baterai terpisah dari ‘sangkarnya’. Mekanisme ini memang memberikan keunggulan, yakni memudahkan pengguna mengganti saat baterai rusak atau saat ponsel dalam posisi hang, Anda tinggal mencabut baterai.

Tidak hanya itu, LG G5 SE sebagai smartphone pertama yang menawarkan sensasi audio berkualitas. Kemampuan LG G5 SE tidak lepas dari keberadaan LG hi-fi plus, yang merupakan hasil kerjasama dengan B&O produsen audio asal Denmark yang sudah 90 tahun menghadirkan perangkat audio terbaik di kelasnya. LG hi-fi plus sebenarnya merupakan piranti digital to analogue converter (DAC) sekaligus amplifier yang dapat dilepas pasang sebagai modul pilihan bagi pengguna LG G5 SE. Dengan memasangkan modul bertuliskan B&O di G5 SE mampu mengubah suara di dalam ponsel menjadi lebih detail dan lebih luas. Artinya suara keluar seperti dari semua sudut.

SPC Rilis Noah Sound

Di tengah terus meredupnya popularitas brand ponsel lokal, SPC mobile mencoba terus bertahan dengan kembali merilis produk baru. Produk anyar SPC terbaru kali ini terbilang cukup spesial, lantaran dikembangkan lewat kerjasama dengan band musik ternama Tanah Air, yakni Noah.

Lewat kerjasama tersebut, hadirlah sebuah rangkaian produk yang diberi nama “Noah Sound”. Produk Noah Soud sendiri terdiri dari sebuah smartphone, speaker bluetooth  dan earphone. Noah tidak sekedar menjadi brand ambasador, namun band yang digawangi Ariel, Uki, Luqman dan David, juga terlibat langsung dalam mengembangkan Noah Sound. Di dalam smartphone ini sudah tertanam berbagai konten eksklusif Noah, mulai dari album, foto hingga video klip teranyar.

 

>> Dan smartphone yang menjadi Best Entertainment Smartphone pada Selular Editors Choice awal hingga pertengahan 2016 adalah :

Lenovo Vibe K5 Plus

Keunggulan Lenovo Vibe K5 Plus yaitu mampu memberikan pengalaman menikmati konten Virtual Reality dengan optimal. Virtual Reality (VR) disebut-sebut akan menjadi konten yang paling banyak diminati pengguna pada masa depan. Lenovo Vibe K5 Plus dilengkapi dengan teknologi Theatermax yang mampu mengubah konten multimedia apa pun menjadi konten berkemampuan VR. Apalagi disertakan dengan perangkat headset VR dari ANTVR pada paket penjualannya. Smartphone ini juga didukung pula dengan Speaker stereo ganda yang didukung oleh Dolby Atmos. Plus konfigurasi three-mic system dari Lenovo dan Wolfson® audio codec.

lenovo k5 plus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here