Rabu, 19 Juni 2024
Selular.ID -

Nokia “Pede” Tembus Top 5 Brand Smartphone

BACA JUGA

Selular.ID – Brand handphone lawas yang kini merambah ke produk smartphone, Nokia langsung percaya diri tahun depan masuk top 5.

Siapa pembaca di sini yang tidak mengenal brand Nokia? mungkin anda belum lahir, atau malah masih kecil.

Bagi yang terasa asing dengan nama Nokia di telinga anda, perlu diketahui Nokia dahulu pernah merajai pasar handphone di Indonesia.

Mungkin hampir seluruh masyarakat mayoritas punya handphone pabrikan asal Finlandia tersebut.

Namun berjalannya waktu Nokia dijegal oleh beberapa produsen serupa akan tetapi produknya dirasa lebih canggih dari Nokia.

Yang menjadikannya sempat hilang di peredaran pasar Indonesia, dan lebih parahnya lagi masyarakat yang sebelumnya menggunakan handphone Nokia malah beralih ke smartphone android.

Belum lama ini Nokia baru saja menghadirkan smartphone terbaru serta juga tablet terbaru.

yakni ada 3 produk, 2 itu smartphone Nokia C21 Plus dan Nokia C31, dan 1 produk tablet yaitu Nokia T21.

Setelah peluncuran atas produk terbarunya ini, Nokia langsung jumawa dan pede bahwa produk-produk yang diberikan ini bisa kembali diterima masyakarat Indonesia dan bisa masuk ke dalam jajaran top 5 brand smartphone.

Kepercayaan diri ini disampaikan oleh Hero Tjokroardi, Country GM, HMD Global, Indonesia. Bahwa nantinya Nokia bisa tembus top 5 dengan produk yang diberikan

“Rencananya kita kepengen masuk top 5, dengan smartphone entry level yang kita berikan, keyakinan ini kita bisa masuk jajaran top 5 smartphone di tahun depan.” Kata Hero.

Dikabarkan juga tahun depan Nokia memang akan lebih banyak lagi menghadirkan produk smartphone ke pasar Indonesia.

“Karena nanti juga kita sudah kepikir tahun depan di setiap quartal akan ada 2 sampai 3 model itu hanya dari produk smatphone saja.” Tegasnya Hero.

Baca juga: WOW! Nokia Bakal Launching 10 Smartphone Tahun Depan

Nokia pede, dengan smartphone yang ditawarkan nanti itu hanya dari smartphone kelas entry level saja, perusahaan juga tidak bilang bahwa ada smartphone flagship atau smartphone gaming yang akan hadir nanti.

Namun jika melihat pasar smartphone saat ini, untuk market share masih dikuasai oleh OPPO, Samsung, Vivo, Xiaomi, dan realme.

Bukan hanya 5 brand tersebut masih ada Infinix dan Tecno yang tergabung dalam grup Transsion.

Diperingkat 5 aja selalu bergantian, di quartal 3 2022 ini memang realme sedang menempati, tapi di quartal sebelumnya Transsion lah yang disana.

Jadi persaingan hanya untuk masuk ke top 5 saja seketat itu, dan pastinya juga dari brand-brand ternamaan tersebut memiliki unique selling atau ciri khas pada produk smartphonenya.

Kalau dirasa Nokia hanya mengandalkan smartphone entry level, belum tentu cukup buat masuk ke top 5.

Tetapi Hero pun menjelaskan bahwa Nokia pastinya punya Unique Selling tersebut, yakni dari kualitas yang sudah terpercaya sedari dulu.

“Unic selling dari segi produk smartphonenya yakni yang mess, di entry level yang diperlukan adalah kualitas, Nokia karena udh terkenal kualitas ketahanannya.” Kata Hero.

Hero pun juga memberikan perumpamaan, “Jika orang membeli smartphone dengan cara kredit tapi rusak sebelum smartphone itu lunas, kan sayang juga. tetapi di Nokia kita yakin dengan kualitas ketahanan yang diberikan bisa awet tahan lama.”

selain itu juga mengenai tahun depan akan terjadi resesi global, Nokia secara santai menanggapinya.

karena dengan produk smartphone entry level ini, menjadikan Nokia menghadirkan smartphone di tahun depan dengan harga yang tidak membuat masyarakat merogoh kantong dalam-dalam.

Baca juga : Modernisasi Jaringan 5G di Indonesia, Balitower Gunakan Solusi Nokia

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU