Sunday, October 25, 2020
Home Devices Mouse Terbaru Logitech Dapat Mengontrol Panggilan Zoom

Mouse Terbaru Logitech Dapat Mengontrol Panggilan Zoom

-

Jakarta, Selular.ID – Kamera web, keyboard, dan mouse adalah beberapa akesoris yang paling diminati pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bahkan permintaan konon kabarnya terus meningkat secara dramatis setelah aturan karantina telah diberlakukan.

Momentum emas ini tentu dimanfaatkan oleh Logitech dengan meluncurkan mouse MX Anywhere 3, sebagai tindak lanjut Anywhere 2s yang sudah diperkenalkan September tahun lalu.

Mouse ini memiliki fitur cukup futuristik, dimana tombol samping pada mouse ini dapat disesuaikan untuk mengontrol pengaturan kamera dan mikrofon selama obrolan video berlangsung.

Secara teknis setelan baru di Anywhere 3 itu, berada pada tombol samping yang berguna untuk memulai, menghentikan video, atau mematikan dan menyalakan suara mikrofon saat melakukan panggilan video Zoom atau Microsoft Teams.

Yang menarik Logitech juga menyertakan kemampuan mousenya itu dalam sebuah aplikasi yang bernama Logitech Option, melalui terobosan ini Anda dapat memetakan pintasan khusus aplikasi ke tombol pada mouse atau keyboard Anda.

Update kemampuan terbaru dalam mouse ini ialah Anda dapat menjawab pertanyaan dan menonaktifkan video. Fitur-fitur ini eksklusif untuk MX Anywhere 3 dan hanya dapat digunakan pada aplikasi Zoom dan Microsoft Teams.

Dari sisi desain, MX Anywhere 3 berukuran hampir persis sama dengan Anywhere 2s, namun ditambah dengan sentuhan silikon dan tonjolan yang sedikit lebih tinggi di punggungnya guna meningkatkan kenyamanan saat digunakan.

Kemudian pada bagian bawah mousenya terdapat Roda MagSpeed logam pada versi ini pengguliran elektromagnetik MX Anywhere 3 diklaim lebih lebih cepat daripada mekanisme pengguliran sebelumnya.

Mouse baru ini juga memiliki teknologi Darkfield 4000 DPI yang membantunya melacak material apa pun, bahkan kaca, dan rodanya juga memiliki fungsi yang dapat Anda sesuaikan di Logitech Options.

Tidak hanya itu, mouse yang dibandrol sekitar satu jutaan rupiah ini dapat pula menyesuaikan gaya gulir di perangkat lunak Logitech.

Latest