Thursday, August 13, 2020
       
Home Apps Setelah TikTok Dicekal, Instagram Sebar Reels di India

Setelah TikTok Dicekal, Instagram Sebar Reels di India

-

Jakarta, Selular.ID – TikTok dan 58 aplikasi China lainnya baru saja dilarang di India. Menyusul bentrokan  antara pasukan India dan China, yang menewaskan pasukan India.

Dan Instagram cukup pintar membaca peluang. Instagram mengambil kesempatan untuk menyebarkan Reels di India.

Jejaring sosial milik Facebook itu memutuskan memulai penyebaran Reels di India. Sebagai pengingat, fitur Instagram ini dibangun untuk bersaing dengan TikTok.

Seperti dilaporkan The Verge, juru bicara Facebook mengonfirmasi perluasan fungsionalitasnya di India. Reels menawarkan pengguna Instagram untuk membuat video pendek, sangat mirip dengan yang ada di aplikasi TikTok.

Hal itu berkat alat penyuntingan yang disederhanakan, pengikut jejaring sosial milik Facebook memiliki kemungkinan membuat kreasi mereka lebih hidup dan kreatif. Menariknya lagi, semua ini diwarnai dengan latar belakang musikal.

Facebook sebagai induk perusahaan menjanjikan tidak hanya di India, perusahaan berencana untuk mulai menguji Reels versi terbaru di negara lain.

Reels pertama kali diluncurkan di Brasil pada November 2019, dan diketahui saat ini TikTok sudah diunduh dua miliar. Dengan lebih dari 1,3 miliar penduduk, India merupakan pasar penting bagi perusahaan raksasa digital dan teknologi.

Dengan dicekalnya TikTok, hal ini membuka kesempatan bagi Instagram untuk mengungguli pesaing terbesarnya saat ini.

Fitur yang disematkan di dalam Instagram Stories ini memungkinkan pengguna merekam sekaligus menyunting video pendek berdurasi 15 detik, dengan beragam elemen hiburan.

Baca Juga :TikTok Mundur dari Hong Kong

Adapun elemen yang bisa pengguna tambahkan mencakup latar belakang musik, tingkat kecepatan video, hingga aneka efek unik. Setelah membekali video dengan musik dan efek, pengguna pun lantas bisa membagikannya ke pengguna lain, baik lewat Instagram Stories, Direct Message (DM), atau ke grup kerabat mereka (Close Friends).

Seperti halnya sebuah Instagram Stories, Reels bakal hilang setelah 24 jam tayang. Namun, pengguna bisa menyimpan Reels yang mereka ciptakan dengan fitur Hightlight. Ketika disimpan melalui fitur tersebut, video Reels pun bakal punya kesempatan untuk mejeng di jajaran video Reels lainnya yang sedang viral

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest