Saturday, August 15, 2020
       
Home Apps Twitter Biarkan Pengguna Berkicau Sungguhan

Twitter Biarkan Pengguna Berkicau Sungguhan

-

Jakarta, Selular.ID – Twitter terus berusaha mengembangkan platformnya. Kali ini, situs jejaring sosial media populer tersebut dilaporkan bakal membiarkan penggunanya ‘berkicau’.

Ya, kali ini pengguna Twitter tak hanya berkicau lewat teks atau tweet, tetapi berupa suara langsung. Twitter baru saja meluncurkan kemampuan untuk merekam cuplikan audio dan melampirkannya di tweet pengguna.

Fitur baru tersebut dirilis tepat hari ini (18/6), untuk sekelompok pengguna iOS terbatas, sebagaimana dikutip dari The Verge, Kamis (18/6).

“Terkadang 280 karakter tidak cukup dan beberapa nuansa percakapan hilang dalam terjemahan. Jadi mulai hari ini, kami menguji fitur baru yang akan menambahkan sentuhan manusiawi pada cara kami menggunakan Twitter dengan suara Anda sendiri,” tulis Twitter dalam posting blog resminya.

Jika Kalian salah satu diantara pengguna iOS yang beruntung, akan ada ikon gelombang suara di samping ikon kamera ketika ingin nge-tweet. Untuk mulai merekam suara, cukup ketuk ikon tersebut.

“Setiap tweet suara menangkap audio hingga 140 detik. Ada lagi yang ingin dikatakan? Terus berbicara. Setelah Anda mencapai batas waktu untuk tweet, tweet suara baru mulai secara otomatis untuk membuat utas,” tulis Twitter.

Namun, fitur ini hanya berlaku ketika pengguna mengunggah tweet asli. Dengan kata lain, tak bisa dilakukan saat membalas komentar ataupun melakukan retweet. Sebagai informasi, gambar profil Twitter juga akan muncul saat pengguna melampirkan Audio dalam cuitannya.

Rekaman audio tersebut akan terus bergulir saat pengguna sudah menekan tombol putar, bahkan saat pengguna sudah beralih ke aplikasi lain.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest