Saturday, August 15, 2020
       
Home News Nokia 8.3 5G Muncul di Amazon

Nokia 8.3 5G Muncul di Amazon

-

Jakarta, Selular.ID – Sudah diketahui publik bahwa Nokia telah merilis ponsel 5G pertamanya, yakni Nokia 8.3 5G. Ponsel ini dirilis secara online pada 19 Maret lalu di London.

Meskipun sudah dirilis beberapa bulan lalu, hingga saat ini keberadaan ponsel ini masih belum jelas. Tidak pasti kapan seri Nokia 8.3 itu akan mulai dijual.

Tapi tanda-tanda seri ini tersedia di pasaran terjawab. GSM Arena melaporkan, ponsel pintar itu telah muncul di daftar situs toko daring Amazon Jerman. Informasi mengenai Nokia 8.3 telah terdaftar dalam situs tersebut, tapi belum tersedia untuk dijual.

Ponsel pintar pabrikan Finlandia itu diperkirakan akan dijual dengan harga 600 Euro (setara Rp 9,6 juta) di sebagian besar pasar Eropa dan seharga 500 Pound Sterling (setara Rp 8,9 juta) di Inggris.

Awalnya dilaporkan Nokia 8.3 5G akan diluncurkan di Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya sekitar bulan Juli.

Hadir dengan teknologi 5G, Nokia 8.3 didukung kamera dengan fitur PureView quad camera serta penggunaan ZEISS optics. Kamera tersebut terdiri dari 64 MP sensor utama, 12 MP sensor dengan ultra-wide, 2 MP depth sensor, dan 2 MP untuk lensa makro. Empat kamera tersebut terpasang dalam frame berbentuk bulat yang terlihat unik dan beda.

Kamera utamanya mampu merekam video hingga resolusi 4K serta dalam format log yang setara dengan format RAW pada foto. Format ini menawarkan banyak pilihan untuk menyunting video dengan kualitas lebih baik.

Sedangkan kamera depan menggunakan desain punch hole yang berada di pojok kiri atas layar. Resolusi yang dimilikinya yaitu 24 MP dengan lensa Zeiss oprics yang mampu merekam video hingga resolusi full HD (1080p).

Nokia 8.3 5G memiliki layar berukuran 6,81 inci dengan teknologi PureDisplay dan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 pixels serta rasio aspek 20:9. Ini membuat ukurannya lebih panjang dibanding ukuran standar.

Chipset (SoC) yang digunakan yaitu Snapdragon 765G dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB serta pilihan storage 64GB dan 128GB.

Baca Juga :Ponsel 5G Pertama Nokia 8.3 Segera Beredar

Sedangkan fitur lainnya berupa konektor USB type-C, tombol Power yang juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari, serta hadir dalam satu warna yaitu biru atau disebut Polar Night, yang mengambil inspirasi langsung dari langit arctic.

Sementara sistem operasi yang digunakan yaitu Android 10 Pie dengan antarmuka Android One. Dengan dukungan tersebut, Nokia 8.3 5G bakal mendapatkan update ke Android 11 lebih dulu. Untuk daya tahan, Nokia 8.3 didukung dengan baterai Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 4500mAh.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest