spot_img
BerandaNewsHMD Rilis Nokia 5G Murah Dengan chipset MediaTek Dimensity 800 Series

HMD Rilis Nokia 5G Murah Dengan chipset MediaTek Dimensity 800 Series

-

Jakarta, Selular.ID – Nokia baru-baru ini dikabarkan berencana membesut smartphone 5G murah. Bahkan kabarnya, perangkat ponsel 5G murah besutan Nokia sedang proses pengerjaan.

Sebuah laporan eksklusif oleh Nokia Power User mengungkapkan bahwa HMD Global sedang mengembangkan ponsel Nokia 5G yang terjangkau, dan akan ditenagai oleh salah satu prosesor seri Dimensity 800 MediaTek. Chipset tertentu tidak disebutkan, jadi mungkin Dimensity 800 atau Dimensity 820.

Dikutip Tech Radar, perangkat spesifik itu juga belum disebutkan tetapi kemungkinan besar bukan Nokia 7.3. Hal itu karena blog yang berfokus pada Nokia itu mengatakan sumber memberi tahu mereka bahwa ia mungkin datang dengan prosesor Snapdragon. Nokia 7.3 juga terungkap memiliki prototipe 5G dan 4G saat ini.

Baca Juga :Ponsel 5G Pertama Nokia 8.3 Segera Beredar

Saat ini, ada satu smartphone 5G Nokia yakni Nokia 8.3 5G. Ponsel bertenaga Snapdragon 765G dan ini belum mulai dijual. Tetapi ketika itu terjadi, harganya akan mencapai EUR 599 atau setara dengan Rp 9,5 jutaan dan itu cukup mahal untuk perangkat kelas menengah.

Dikabarkan perangkat smartphone 5G Nokia yang terjangkau bakal resmi meluncur pada awal 2021. Namun, jika HMD Global serius mengejar pesaing, harus meluncurkan perangkat telepon 5G yang terjangkau tahun ini. Atau paling telat sebelum kuartal keempat.

Artikel Terbaru