Wednesday, October 21, 2020
Home Apps Aplikasi Fitness Banyak Diunduh Saat Pandemi

Aplikasi Fitness Banyak Diunduh Saat Pandemi

-

Jakarta, Selular.ID – Estimasi analis dari firma Sensor Tower menunjukkan aplikasi Kesehatan & Kebugaran mencapai tingkat unduhan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk kuartal kedua 2020.

Biasanya, Januari adalah bulan ketika instalasi aplikasi Kesehatan & Kebugaran melonjak. Tahun ini mungkin akan sama jika coronavirus tidak menyerang.

Tower Sensor melaporkan bahwa unduhan mulai menurun pada bulan Februari, seperti tren. Namun, sebuah uptick terlihat pada bulan Maret, yang berlanjut hingga April.

Secara keseluruhan, kategori Kesehatan & Kebugaran menunjukkan peningkatan 47 persen pada Q2 2020 dari tahun ke tahun, mencapai 656 juta unduhan. Angka akhir akan lebih tinggi, mengingat bahwa kuartal kedua belum berakhir.

Anehnya, pertumbuhan pendapatan hanya 13 persen selama kuartal ini bila dibandingkan dengan waktu yang sama tahun lalu.

Sebaliknya, penjualan tumbuh 47 persen tahun-ke-tahun di Q2 2019, dan 76 persen di Q2 2018.

Namun, dengan satu bulan masih tersisa, masih ada peluang bagi pembuat aplikasi untuk meningkatkan pendapatan.

Sensor Tower menambahkan bahwa unduhan memuncak pada April, mencapai 339,7 juta, meningkat hampir 84 persen jika dibandingkan dengan Januari.

Strava aplikasi fitness paling populer

Aplikasi pelacakan aktivitas, Strava, diunduh terbanyak sejauh ini. Unduhan meningkat lebih dari 179 persen bila dibandingkan dengan Januari menjadi 3,4 juta.

Strava hadir dalam versi gratis dan berbayar. Versi gratis menyediakan fitur media sosial dan pelacakan aktivitas.

Varian berbayar hadir dengan fitur tambahan seperti menetapkan tujuan khusus, analisis latihan, dan perbandingan kinerja dengan atlet lainnya.

Dengan pusat kebugaran ditutup di tengah coronavirus, orang semakin beralih ke kegiatan di dalam ruangan dan latihan di rumah untuk tetap bugar.

Aplikasi Kesehatan & Kebugaran memudahkan untuk melacak metrik terkait kesehatan dan mengakses sumber daya olahraga. Dengan demikian, mudah untuk melihat mengapa kategori ini semakin populer.

Latest