Monday, May 25, 2020
Home Devices Huawei Matebook X Pro dan Matebook D 14 Resmi Meluncur di Indonesia

Huawei Matebook X Pro dan Matebook D 14 Resmi Meluncur di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Bersamaan dengan MatePad Pro, Huawei juga merilis 2 laptop andalannya di Indonesia, yaitu Matebook X Pro dan Matebook D 14. Meski begitu, kedua perangkat ini menyasar segmen pasar yang berbeda.

Hal ini diungkapkan oleh Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia. Menurut Khing Seng, pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dari berbagai segmen dengan spesifikasi yang dimiliki kedua perangkat.

“Menarget segmen yang berbeda, otomatis kita juga melihat bagaimana perangkat ini berbeda pricing tetapi juga bisa memenuhi kebutuhan,” tuturnya, usai peluncuran Matebook Series, Senin (4/5).

Sebagai notebook unggulan yang sangat ramping, Huawei MateBook X Pro terbaru melambangkan desain dan keahlian khas Huawei. Perangkat yang menyasar kalangan eksekutif bisnis dan pembuat konten profesional, menghadirkan unibody logam mesin CNC dengan hasil akhir sandblasted premium yang memberikan eksterior halus bila disentuh tangan. Notebook unggulan terbaru Huawei sangat portabel berkat tebalnya yang berukuran 14,6mm dan berat 1,33kg.

Layarnya mengusung konsep Ultra FullView yang tersusun panel LTPS 13,9 inci yang mendukung resolusi 3K (3000×2000) dan 100 persen dari gamut warna sRGB. Di bagian otak, Huawei memiliki Intel® Core ™ i7-10510U dan i5-10210U Generasi ke-10.

Baca juga: Tandingi iPad Pro, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Pro Indonesia

Dilengkapi dengan NVIDIA® GeForce® MX250 yang berjalan pada 2GB GDDR5, Huawei MateBook X Pro yang baru memberikan pengalaman yang mulus dalam setiap skenario mulai dari pengeditan grafis dan video, hingga konsumsi konten permainan dan multimedia.

Untuk pendinginan, notebook andalan terbaru ini memiliki sistem pendingin cerdas yang secara dinamis beralih antara mode aktif dan pasif untuk kinerja pendinginan yang efisien dan senyap, sementara dua Huawei Shark Fin Fans 2.0 menampilkan sirip yang lebih besar untuk menghasilkan output udara yang lebih tinggi.

Berbeda dengan X Pro, Matebook D 14 dirancang untuk konsumen muda. Dengan bodi laptop Huawei berukuran 14-inci, perangkat menawarkan layar FullView. Ketebalan laptop yang hanya 4.8mm disertai tiga bezel ultra-tipis membingkai layar, menghasilkan rasio screen to body mencapai 84 persen. Sasis yang ringan ditekankan oleh desain yang ramping dengan tepi melengkung untuk menghasilkan tampilan yang lebih ramping.

Menariknya, Huawei menyematkan kamera tersembunyi pada keyboard, hanya akan muncul saat kamera diaktifkan. Hal ini diklaim mampu menjaga keamanan dan privasi Anda. Memiliki dimensi berukuran 322.5mm x214.8mm x15.9mm, MateBook D 14 diklaim sebagai salah satu laptop 14 inci terkecil dikelasnya.

Disisi lain, konsumen muda melihat PC tidak hanya sebagai alat yang memungkinkan mereka bekerja tetapi sebuah platform yang memungkinkan mereka untuk bersenang-senang juga. Sehingga, Huawei memilih prosesor AMD Ryzen 7 3700U Mobile Processor sebagai otak dari perangkat. Dengan begitu, MateBook D 14 terbaru dapat menangani semuanya mulai dari pengeditan gambar dan video, rendering model 3D hingga permainan dengan mudah. Untuk GPU, ia dilengkapi dengan kartu grafis RX Vega 10 Graphics.

Bagi Anda yang tertarik bisa mengikuti Pre-order di JD.ID sebagai saluran online eksklusif bagi Matebook X Pro dan Matebook D 14.

Huawei MateBook X Pro akan dijual dengan harga Rp30.999.000 dan selama periode pre-order konsumen mendapatkan hadiah langsung hingga Rp2.2 juta yang terdiri dari Dock MateBook, akses Office 365 gratis, dan sleeve. Selama periode pre-order, konsumen juga akan mendapatkan total hadiah hingga Rp5.6 juta yang terdiri dari cashback hingga Rp2 juta, layanan VIP garansi 1 + 1 tahun, layanan online one-to-one, dan cicilan 0% selama 24 bulan.

Sementara, Matebook D14 akan dijual dengan harga Rp11.499.000 dan dapatkan hadiah secara gratis hingga Rp2.2 juta yang terdiri dari Huawei Freelace, Backpack, dan akses gratis ke Office 365. Selama periode pre-order, konsumen juga akan mendapatkan total hadiah hingga Rp4.1 juta dengan cashback hingga Rp1 juta, layanan VIP 1 + 1 tahun garansi, layanan online one-to-one, serta cicilan 0% hingga 24 bulan.

TERBARU

Samsung Galaxy Note 20 Bakal Dirilis Online

Jakarta, Selular.ID - Samsung dikabarkan bakal merilis Galaxy Note 20 secara online. Ini menjadi...

Sampaikan Ucapan Lebaran Lewat Stiker WhatsApp, Ini Caranya

Jakarta, Selular.ID - Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk menyampaikan ucapan lebaran. Biasanya, mayoritas...

XL Axiata Ajak Mudik Secara Virtual

Jakarta, Selular.ID - Merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia menjadikan XL Axiata membuat inisiatif mudik...

Latest