Saturday, May 30, 2020
Home Devices Tablet Tandingi iPad Pro, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Pro Indonesia

Tandingi iPad Pro, Ini Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Pro Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Huawei resmi meluncurkan Matepad Pro di Indonesia. Perangkat premium milik Huawei tersebut siap menandingi iPad Pro dan Galaxy S6 milik Samsung di Tanah Air. Hal ini berkat sederet spesifikasi yang ditawarkan Huawei.

“Ini adalah tablet premium kita. Desainnya cantik dan punya kemampuan mumpuni. Tablet ini punya slogan Rethink Creativity,” ujar Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia, usai peluncuran MatePad, Senin (4/5).

Tablet andalan tersebut hadir dengan bezel tipis berukuran 4,9 mm dan berbekal rasio screen to body 90%. Dibagian layar 10,8 inch, panel LCD 2560 x 1600 pixel mengusung punch hole di sudut kiri atas. Huawei juga menyematkan fitur Eye Comfort, diklaim memberikan tampilan layar yang nyaman di mata. Perangkat juga dibekali kamera 13MP di bagian belakang dan 8MP dibagian depan.

Baca juga: Huawei Siap Berkontribusi dalam Strategi Nasional Untuk Kecerdasan Buatan

Menariknya, tablet didukung fitur canggih bernama Multi Screen Collaboration, dimana pengguna bisa menjalankan 2 layar sekaligus, seperti menghubungkan layar ponsel ke dalam tablet.

Disisi audio, Huawei MatePad Pro memiliki quad-channel dan quad-speaker yang diklaim memberikan efek suara layaknya home theater. Alih-alih menggunakan prosesor lain, Huawei memilih chipset besutannya sendiri yakni Kirin 990 seperti pada P40. Kemudian, dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Sementara, kinerja baterai 7.250mAh diklaim bisa tahan 12 jam untuk menonton video. Tablet andalan Huawei ini dibekali fitur SuperCharge 20W, 15W untuk wireless charging, dan 7,5W untuk reverse wireless charging. MatePad Pro menjalankan EMUI berbasis Android 10. Namun, tidak dilengkapi dengan Google Mobile Services melainkan Huawei Mobile Services (HMS).

Perangkat hadir dengan warna Midnight Grey. Bagi Anda yang tertarik bisa mengikuti pre-order MatePad Pro mulai 5 sampai 14 Mei di situs e-commerce JD.id dan Blibli. Nantinya, banyak bonus yang bisa didapatkan, seperti cashback Rp1 juta serta mendapatkan paket bundling Huawei M-Pencil dan Smart Magnetic keyboard.

TERBARU

IdeaHub, Papan Tulis Cerdas Besutan Huawei

Jakarta, Selular.ID - Huawei meluncurkan white board pintar dalam seri IdeaHub generasi terbaru, yakni...

Zilingo Berikan Kado Spesial Lebaran Untuk Dunia Pendidikan

Jakarta, Selular.ID - Zilingo dan platform penggalangan dana BenihBaik.com bekerja sama, menghadirkan program penyaluran...

Gelar Acara 5 Juni, Sony Rilis PS 5?

Jakarta, Selular.ID - Usai cukup lama bungkam, Sony akhirnya mengumumkan bakal menggelar acara pada...

Latest